Bertemu Kelompok Muda Sidoarjo, Indri Apresiasi Bank Sampah

Berandakota.com, Sidoarjo – Kader Partai NasDem Sidoarjo Indrawati bersilaturahmi dengan pemuda se-kecamatan Taman Sidoarjo pada Jumat malam, 6 April 2018 di rumah makan Pak D Sidoarjo. Hadir dalam pertemuan ini sejumlah pemuda dari berbagai kelurahan dan desa di kecamatan Taman, Sidoarjo.

Pada kesempatan ini Indri, sapaan Indrawati, mengatakan bahwa pertemuan ini selain untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat Taman Sidoarjo, juga bermaksud menggali informasi tentang beragam persoalan yang ada di Sidoarjo khususnya kecamatan Taman.

“Sebagai kader partai saya ditugaskan oleh partai untuk melakukan sesuatu di Sidoarjo khususnya di kecamatan Taman ini. Karenanya dengan acara ini kami berharap mendapat masukan langsung dari masyarakat, sehingga apa yang akan kami lakukan benar-benar sesuai dengan apa yang dikehendaki masyarakat,” kata Indri.

Perempuan pengusaha hasil bumi ini mengapresiasi kelompok pemuda desa Tanjungsari, Kecamatan Taman yang telah menginisiasi lahirnya Bank Sampah. Semangat peduli terhadap lingkungan ini perlu ditularkan dan dikembangkan di desa-desa lain.

“Program bank sampah di desa kami sudah berjalan selama enam bulan ini. Ke depannya kami berharap bisa mendaur ulang sampah menjadi suatu produk komoditi yang memiliki nilai ekonomis bagi masyarakat,” kata Agun.

Fikri Agun Rismawan, Pemuda asal Desa Tanjungsari ini menyampaikan, lahirnya bank sampah di desanya berawal dari kegelisahan pemuda di desanya yang melihat tumpukan sampah yang tidak terkelola dan ujung-ujungnya berdampak negatif terhadap lingkungan.

Selain kegelisahan terhadap kurangnya kesadaran terhadap lingkungan, kelompok pemuda yang hadir dalam acara ini juga menyampaikan kegelisahannya terhadap penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda.

Hendrik Sahidin, tokoh pemuda asal Bringin Bendo, menyatakan bahwa penyalahgunaan narkoba di kalangan pemuda sudah menjadi persoalan serius di Sidoarjo. Karena itu pihaknya mengajak anak-anak muda di desanya untuk selalu berkegiatan baik lewat karang taruna ataupun lewat komunitas- komunitas lain.

“Penyalahgunaan narkoba ini sudah menjadi persoalan nasional. Karena itu nanti kita akan melakukan pendekatan-pendekatan dengan kelompok pemuda guna meningkatkan kesadaran tentang bahaya narkoba. Selain itu nanti kita juga akan mendorong anak-anak muda untuk berkreatifitas dan berkegiatan positif sehingga potensi-potensi yang dimiliki anak-anak muda ini bisa menjadi suatu yang produktif,” kata Indri saat ditemui usai acara. Dar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *