Bikers Se-Surabaya Ajak Masyarakat Lawan Terorisme

Berandakota.com, Surabaya – Pasca teror bom yang menggoncang Surabaya, banyak masyarakat yang mengutuk aksi tersebut. Sebagai rasa simpati ratusan Bikers dari berbagai Komunitas Motor se-Surabaya berkumpul di Jalan Pahlawan, menggelar aksi Solidaritas dan Do’a bersama  bagi korban pengeboman, Selasa (15/5/2018) malam. 

Dalam aksinya para Bikers menyalakan lilin dan membentangkan kain putih berukuran 10 meter untuk tanda tangan sebagai ikrar perlawanan aksi terorisme di Surabaya.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Wilayah Jawa Timur, Bambang Heribowo, mengatakan aksi Solidaritas ini untuk mendoakan para korban pengeboman yang meninggal agar diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. Ia menambahkan, bahwa Bikers harus bersatu untuk mengutuk dan melawan aksi terosrisme.

“Saya berharap untuk para bikers sekaligus warga Surabaya harus bersatu dan tetap kompak menjaga kesatuan serta keamanan kota Surabaya,” ungkap Bambang Heribowo kepada Bendakota.com disela-sela aksi.

Sementara itu Koordinator Bikers Surabaya, Abah Dowan, juga mengatakan dirinya sangat mengutuk keras pelaku teror di Surabaya. Dalam orasinya, dia menegaskan bahwa aksi Solidaritas ini adalah bukti pernyataan sikap Bikers Surabaya mengutuk tindakan teror di Surabaya.

Dia juga menghimbau kepada semua Bikers se-Surabaya untuk mengantisipasi terhadap orang yang mencurigakan. “Untuk semua dulur-dulurku (Saudara-saudaraku), jika ada seseorang yang mencurigakan segera melaporkan kepada aparat penegak hukum. Jika kita mampu bekerjasama dengan aparat penegak hukum itu akan mempersempit gerak teroris,” jelasnya.

Selain itu, Dowan juga meminta kepada masyarakat untuk tetap bergandeng tangan melawan terorisme yang akan memecah belah rasa persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Luk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *