Jelang Pilgub Jatim, PMII Sidoarjo Ajak Masyarakat Untuk Guyub

Berandakota.com, Sidoarjo – Jelang Pilgub Jatim, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Sidoarjo menggelar dialog seputar Pilgub Jatim, Sabtu malam (23/6/2018), di Sidoarjo. Pilgub Jatim dipekirakan masih menyisakan ketegangan dari berbagai pihak.

Ketua Umum PC PMII Sidoarjo Lucky menuturkan, ketegangan menjelang Pilgub Jatim ini dapat dirasakan dengan adanya perbedaan masyarakat dalam memilih pasangan calon.

“Kami merasakan hal itu, dimana masyarakat sebelum penetapan calon dan sesudah penetapan calon, tidak sedikit intrik mengintrik dilayangkan untuk memenangkan pasangan calon baik melalui medsos atau secara langsung, maka dari itu dengan Ngopi bareng tokoh ini, kami undang dari unsur Partai, Keamanan, dan pengamat politik, tidak lain agar dapat menjadi pelopor Pilgub Guyub di Jatim ini,” katanya.

Sementara itu, Pengamat Politik Dr. HM. Zamroni SH. M.Hum mengungkapkan bahwa konflik yang terjadi pada Pilgub ini tidak terlepas dari sebuah pesan yang disampaikan elit politik dalam memenangkan pasangan calon.

“Sesungguhnya yang bersengketa ini di tingkat elit, akan tetapi hal itu bisa merambat ke tingkat bawah dan mempengaruhi masyarakat untuk membenci pasangan calon, tentu ini akan menjadikan pergeseran politik saat ini, karena disadari atau tidak, menurut Ibnu Taimiyah, ibadah yang paling baik adalah ibadah politik,” ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama, Kompol Fatihul Polresta Sidoarjo meminta agar masyarakat tidak terpecah belah dalam pilgub sekarang ini.

“Ini bukan cuma tugas TNI dan Polri saja, akan tetapi tugas semua elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas selama pilgub berlangsung, maka dari itu marilah kita sadar untuk menjaga Pilgub ini tetap kondusif dan membawa kesejukan terutama di Sidoarjo,” ujarnya.

Hadir dalam dialog, Ketua PSI Sidoarjo Abdul Rosyid, Kapten Buadi Kodim 0816 Sidoarjo, Analis Kebijakan Publik Fatihul Faizun, Kejari Sidoarjo Djoko, Nadia Bafagih dari PDI P Sidoarjo, Ketua PKS Sidoarjo Anang Makruf, Jalaluddin Alham dari Partai Demokrat Korwil Sidoarjo, dan Dewan Kesehatan Sidoarjo yaitu Abdul Mughis. Luc

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *