Jelang Ramadhan Dan Pilgub Jatim RW 02 Krembangan Bhakti Gelar Rapat Pemantapan Program Kerja

Berandakota.com, Surabaya – Bulan Suci Ramadhan semakin dekat, bersamaan dengan mejelangnya pesta demokrasi Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 ini. Remaja Masjid ( Remas ) RW 02 Krembangan Bhakti melaksanakan rapat pada Jum’at 16/3/2018 malam.

Rapat pelaksanaan program kerjanya yang di hadiri oleg ketua RW 02 Krembangan Bhakti dan juga beberapa stake holder kampung, diantaranya, ketua RT 01-14, pengurus Karang Taruna (Kartar), Takmir Masjid Nur Rahmah dan ketua Remas Nur Rahmah.

Rapat yang diselenggarakan di Balai RW 02 dimulai sejak pukul 19.00 Wib tersebut Ketua RW 02 Hidayat memaparkan salah program yang akan dilaksakan yaitu, Bazzar umum yang rencananya diadakan pada tanggal 24-25 Maret. “ Pada bulan puasa nanti kita juga akan adakan Bazzar, yang mana dikhususkan pesertanya setiap RT untuk membuka stand jualan,” kata Hidayat..

Selain lain itu dalam rapat tersebur juga membahas persiapan pelaksaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, yang akan berlangsung 27 Juni 2018 nanti.

Diantaranya, pemilihan ketua Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Pelindung Masyarakat (Linmas) agar jalannya Pilgub bisa kondusif terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, yang sehingga bisa merusak pesta Demokrasi Masyarakat Jawa Timur ini.

Sementara itu Ketua Remas Nur Rahmah, menyambut baik program tersebut, dirinya bersyukur jika kegiatan seperti ini terus dibudayakan di lingkungan RW 02 Krembangan Bhakti. Ia mengatakan jika agenda RW ini sepatutnya langsung diambil alih oleh pengurus RW dan melibatkan karang taruna dalam kepanitiaan.

“ Baik jika Kartar juga diikut sertakan dalam kepanitiaan. Karena memang harus lebih memberikan ruang gerak kepada yang muda,” ungkap Nur Rahmad.

Ditanya mengenai mengapa Remas tidak ikut dalam kepanitiaan, ia menjawab, pihaknya selalu terbuka dalam aktifitas kegiatan kampung. “ Kami selalu terbuka dalam kegiatan apapun yang mencakup RW 02 Krembangan Bhakti. Bila kita dibutuhkan kami siap berkontribusi, mungkin untuk kegiatan ini sudah layak rananya Kartar,” terang Nur Rahmad.

“ Untuk yang bulan puasa kita juga banyak agenda di internal Masjid, dan itu sudah menjadi prioritas dan juga tupoksi ReMas. Tapi pada prinsipnya kami mendukung penuh kegiatan ini,” tambahnya. Luk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *