Komisi E DPRD Jatim Minta Diknas Gandeng PERGUNU

Berandakota.com, Surabaya- Anggota Komisi E DPRD Jatim Moch Eksan meminta Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur menggandeng Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Jawa Timur. Hal itu disampaikan Eksan saat diskusi dengan Pengurus PERGUNU Se-Jawa Timur di Aula PW NU Jatim, Sabtu (17/03/2018).

Menurut Eksan, saat ini perhatian pemerintah pada kesejahteraan guru tidak berbanding lurus dengan perbaikan moral siswa. Ia menggambarkan peristiwa baru-baru ini, perlakuan siswa di Sampang yang mengakibatkan seorang guru meninggal.

“Ini menunjukkan betapa moral siswa saat ini sudah sangat memprihatikan. Dan ini persoalan serius,” ujar Sekretaris PC NU Jember ini.

Persoalan itu harus disikapi dengan serius, lanjut Eksan, terutama oleh PERGUNU sebagai organisasi guru yang ada di bawah naungan Nahdlatul Ulama. Sebab NU merupakan organisasi keagamaan yang sangat memperhatikan persoalan-persoalan moral.

“NU punya Taklimul Muta’allim, dan itu sangat penting untuk dihadirkan dalam dunia pendidikan, tentu dengan pola yang bisa diformulasikan oleh PERGUNU untuk memperbaiki moral siswa,” jelasnya.

Eksan berharap PERGUNU bisa merancang program pendidikan yang menekankan pada perbaikan moral dan akhlak. Program itu nantinya bisa dilaksanakan bersama Pemerintah Provinsi melalu Diknas. Zul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *