Liga Mahasiswa NasDem Ajak Aktivis Mahasiswa Terlibat Langsung Dalam Politik Praktis

Berandakota.com, Surabaya – Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Jawa Timur, Achmad Tirmidi mengajak kaum aktivis mahasiswa untuk terlibat langsung dan masuk ke gelanggang politik praktis. Sebab menurutnya, partai politik merupakan wadah yang paling tepat untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat sebagai bagian institusi demokrasi.

“Partai politik kan memiliki kader yang dipemerintahan, jadi itu tempat paling strategis untuk mempengaruhi kebijakan. Sekarang Eranya sudah terbuka, makanya saatnya mahasiswa masuk gelanggang politik dan jadi aktornya,” tandas politisi muda yang akrab disapa Adi saat menjadi pembicara dalam acara Diskusi Publik dengan tema “Anak Muda dan Hadirnya Kultur Politik Baru di Indonesia” yang bertempat di Alaya La Lisa Hotel Surabaya. Jumat (16/03/18).

Alumnus Politisi Muda di Yayasan Satunama ini mengingatkan, sebagai generasi muda tidak hanya dituntut untuk belajar di bangku perkuliahan saja. Tapi harus punyak keberanian sikap dalam menentukan pilihan perjuangan dalam Partai Politik.

“Seperti kata semboyan yang sering didengung-dengungkan kita itu bahwa “Belajar tanpa berpartai adalah perjuangan yang setengah-setengah, berpartai tanpa belajar adalah Semangat Tanpa Nalar!,” tandas Adi.

Mantan Ketua Umum PC PMII Sidaorjo ini menambahkan, diakuai atau tidak, saat ini dunia politik, Partai Politik, itu citranya cenderung negatif. Itu dikarenakan perilaku sebagian elit Partai dan kader Partai yang di kekuasaan tidak menampilkan prilaku positif.

“Seperti banyaknya yang tersangkut kasus koprupsi dan yang lainnya,” beber Adi.

Untuk itulah, kehadiran politisi muda dari kalangan terdidik diperlukan agar bisa memberi warna baru dalam.dunia politik, yaitu keberpihakan kepada masyarakat.

“Ketika ruang-ruang politik tidak diisi oleh kaum-kaum terdidik yang masih memiliki idealisme, maka jangan salahkan bila di dunia politik itu terisi oleh politisi yang perilakunya tidak baik dan suka korup,” pungkas politisi muda kelahiran Sumenep, Madura ini.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah Politisi Muda Yayasan Satunama, Insan Kamil juga menyambut baik semangat kaum muda yang terjun ke dunia politik. Menurutnya, Pemilu tahun 2019 mendatang eranya kaum muda yang akan berjaya dalam dunia politik.

“Saya meyakini, 2019 ini tahun kaderisasi politik dari kaum yang tua ke generasi muda dalam pentas politik,” tukasnya.

Sekedar untuk diketahui, Seminar yang diikuti ratusan kader muda dari berbagai Partai Politik, Organisasi Mahasiswa. Sebelumnya diawali dengan pelaksanaan Pelatihan Survey dan Marketing Politik selama tiga hari yang dihadiri dari utusan tim pemenangan Caleg Alumni Politisi Muda. Adapun tokoh yang juga hadir sebagai narasumber adalah Prof. Dr. Purwo Santoso, MA (Guru Besar UGM dan Pengajar Sekolah Politisi Muda), Ikrama masloman (LSI) Dr. Gun Gun Heryanto (Pengajar SPM) selain itu juga hadir sebagai nara sumber Sally Alyasasmi, M.Kes Alumni Sekolah Politisi Muda. Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *