Nobar Film Terbang Tanamkan Mental Pantang Menyerah Kepada Generasi Muda

Berandakota.com, Surabaya – Menanamkan nilai tentang mimpi besar, kerja keras dan pantang menyerah kepada anak-anak gererasi muda. Selain itu juga tentang pentingnya kesatuan dalam kebhinekaan. Itulah pesan moral yang disampaikan melalui film Terbang Menembus Langit.

Karenanya, Wardani Indriati bergerak menggelar acara nonton bareng film Terbang Menembus Langit bersama anak-anak sekolah, anak-anak panti, anak-anak jalanan.

“Dalam film ini ada value tentang bagaimana tentang mimpi besar, kekeluargaan, kesatuan dalam kebhinekaan, respect, support, kerja keras, dan pantang menyerah. Nilai-nilai ini perlu kita tanamkan pada anak-anak generasi muda. Karena merekalah yang nanti menjadi generasi penerus bangsa,” kata Iin, sapaan Wardani Indriati, Selasa (24/04/2018).

Acara nonton bareng film Terbang Menembus Langit di gelar di dua lokasi: Surabaya Town Square dan Ciputra World. Sejak tanggal 21 April 2018 sudah ada 4.000-an anak yang ikut nonton bareng.

Film Terbang Menembus Langit ini diangkat dari kisah nyata seorang keturunan Tionghoa Onggy Hianata. Ia hijrah dari Tarakan Kalimantan ke Surabaya. Sejak itu Onggy berjualan buah Apel, krupuk, jagung bakar, untuk membiayai kuliahnya.

“Dalam diri Pak Onggy kaya akan nilai. Beliau berjuang dengan bahagia dan yakin bahwa masa depan itu ada. Dan terpenting, berjuang sekeras apapun pada akhirnya ia menyerahkan diri pada Tuhan,” cerita Ailing, keponakan Onggy.

Film dengan setting tahun 1970-an ampai 1990-an ini ingin menyampaikan pesan bahwa keberhasilan bisa diraih siapa saja yang mau bekerja keras dan tidak mudah menyerah. Tak peduli suku, ras, dan latar belakangnya. Juga tentang kebhinekaan yang dikisahkan melalui pertemanan Onggy dan teman-temannya yang berbeda suku.

“Kita tidak bisa memilih lahir dari keluarga mana, dalam kondisi ekonomi yang bagaimana, dari suku apa, dari agama apa. Tapi kita bisa memilih kita hidup sebagai apa dan bagaimana kehidupan ini kita jalani,” kata Ailing. (Is)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *