Peringati HANI: Baanar Sumenep Ajak Masyarakat Perangi Narkoba

Berandakota.com, Sumenep – Badan Anti Narkoba (BAANAR) PC Ansor Sumenep gelar Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI).

Peringatan HANI tahun ini dikemas dalam bentuk Talkshow dan Pentas Seni di Labeng Mesem Sumenep mengangkat tema “Narkotika dan Masa Depan Anak Bangsa”.

Hadir sebagai pembicara dalam acara perwakilan BNN Sumenep Bambang, Dinas Sosial Sumenep Hj. Roihani dan Reskoba Sumenep Sutrisno. Adapun peserta yang hadir pada cara tersebut meliputi anggota Badan Ansor Anti Narkoba Sumenep, OKP, perwakilan OSIS se Kabupaten Sumenep, PMII, HMI, GMNI, dan IMM.

Menurut Suryadi, Kepala Baanar PC. Ansor Sumenep, acara ini selain wujud konsistensi Baanar Sumenep melawan Narkoba, juga mengajak kepada masyarakat luas agar turut andil dalam memerangi narkoba, yakni dengan menjadikan Narkoba musuh bersama. “Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar dan kompak dengan Komitmen bersama untuk terus memerangi narkoba yang selama ini menjadi problematika bangsa. Mari bersama-sama perangi Narkoba. Kita jadikan Narkoba musuh bersama,” tuturnya.

“Selain acara peringatan HANI ini, kami juga mendorong para pemuda di beberapa daerah khususnya di Kabupaten Sumenep agar tidak mudah terjerumus oleh pengaruh Narkoba,” imbuh Suryadi.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Sumenep, M. Muhri, sangat mengapresiasi kegiatan Peringatan HANI yang rutin diadakan oleh Baanar Sumenep. Menurutnya, ini merupakan langkah penting dalam upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

“Kami sangat bangga dan menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada sahabat-sahabat Baanar Sumenep yang selama ini telah menunjukkan komitmen dan keseriusannya dalam menyikapi masalah narkoba, termasuk dengan diselenggarakannya peringatan HANI ini,” terang Muhri, yang turut hadir dalam acara tersebut.

Hal senada disampaikan BNN Kabupeten Sumenep, yang juga mengapresiasi peringatan HANI yang diselenggarakan oleh Baanar Sumenep yang dinilai sangat berkontribusi dalam mengampayekan pencegahan penyalahgunaan Narkoba khususnya kepada para pemuda.

“Saya mengapresiasi kegiatan Baanar, karena mendahului BNN dalam mengadakan HANI. Saya salut dengan semangat Baanar yang terus melakukan sosialisasi meski tampa dukungan dana sepersenpun dari BNN,” ungkap Bambang di sela-sela kegiatan. Rus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *