Peringati HPN 2018, PWI Sidoarjo Gelar Baksos Bersama Ratusan Siswa SD

Berandakota.com, Sidoarjo – Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Kabupaten Sidoarjo menggelar bakti sosial bersama ratusan siswa SD di Desa Candipari Kecamatan Porong, Sidoarjo. Baksos yang dikemas dalam Peringatan Hari Pers Nasional 2018 juga diikuti pengobatan gratis untuk ratusan warga.

Peringatan bertajuk “Pers Sidoarjo Mengawal Kebudayaan” mengajak insan pers dan masyarakat, khususnya anak sekolah untuk lebih mencintai warisan budaya yang ada di kabupaten Sidoarjo. Hal itu sejalan dengan lokasi yang dipilih panitia pelaksana Baksos dan Pengobatan Gratis di komplek situs Candi Pari yang tak lain adalah ikon budaya yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Ketua PWI Sidoarjo, Abdul Rouf mengajak insan Pers dan lapisan masyarakat untuk lebih peduli terhadap warisan budaya. Dalam hal ini memberikan pemahaman kepada masyarakat sekitar tenyang pentingnya menjaga warisan budaya yang memiliki nilai sejarah yang tinggi.

“Salah satunya adalah tempat yang sengaja dipilih untuk menggelar baksos dan pengobatan gratis di sekitaran Candi Pari Sidoarjo,” ujar Rouf, Kamis, 29 Maret 2018.

Pihaknya sangat berterimakasih terhadap beberapa pihak, terutama Pemda Sidoarjo yang telah mendukung acara tersebut. Harapannya, pengobatan gratis maupun baksos bisa terselenggara kembali dikemudian hari.

“Ada ratusan tas, seragam, dan Sepatu untuk dibagi-bagikan kepada siswa yang ada di kawasan Candipari Porong Sidoarjo. Harapannya, bisa bermanfaat bagi adik adik kita penerus bangsa,” harapannya.

Disisi lain, pemberian alat perlengkapan sekolah bagi siswa, lantaran kawasan tersebut kerap menjadi langganan banjir. Sehingga bisa membantu para siswa yang patah semangat dalam belajarnya.

Sementara, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Evi Rupitasari yang hadir mewakili Pemerintah Kabupaten Sidoarjo memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Sebagai mitra pemerintah, PWI Sidoarjo telah turut membantu program pemerintah dengan mengajak masyarakat untuk lebih peduli lagi pada warisan budaya.

Selain itu, Evi juga menilai kegiatan yang dilakukan PWI Sidoarjo dengan memilih Candi Pari sebagai tempat Baksos sekaligus pengobatan gratis secara tidak langsung mengajak masyarakat dan undangan yang hadir melihat langsung keindahan Candi Pari.

“Pada prinsipnya Pemkab Sidoarjo sangat mendukung kegiatan Baksos ini, selain itu menjaga dan melestarikan budaya memang sudah menjadi kewajiban bersama, karena dari budaya kita mengenal sejarah,” tandasnya. SH11

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *