SD Khadijah Gelar Lomba Membuat Parcel Lebaran

Berandakota.com, Surabaya – Puluhan Siswa-siswi SD Khadijah Surabaya lomba membuat parcel lebaran. Paket lebaran tersebut nantinya akan dibagi-bagikan kepada warga yang membutuhkan.

Lomba digelar dihalaman sekolah yang bertempat di Jalan Wonokromo, Surabaya. Kepala Sekolah SD Khadijah Surabaya, Syifaul Khoir mengatakan momentum ramadhan tidaklah harus diwarnai dengan tidur siang. Namun harus diimbangi dengan berbagai aktivitas agar puasa tidak terasa lama.

“Selain itu, banyak keberkahan dibulan suci Ramadan,” papar Syifaul Khoir, Selasa, 5/6/2018.

Membuat parcel bukan satu-satunya kegiatan yang dilakukan para siswa. Mereka sebelumnya juga dilatih secara keagamaan melalui pondok Ramadhan. Kegiatan seperti ini rutin dilakukan setiap tahunnya.

“Jadi, di Khadijah ini tidak hanya tempat pendidikan bagi mereka. Akan tetapi mereka juga kita latih bagaimana bersosial kepada masyarakat. Sehingga kegiatan-kegiatan yang positif ini bisa disenangi,” jelasnya.

Sebagaimana visi misi lembaga Khadijah Surabaya, merupakan pusat pendidikan islam Internasional yang mencetak sdm unggul dan kompetitif. Sehingga ada keseimbangan antara Hablum minallah (hubungan kepada Allah)  dan Hablum Minannas (hubungan kepada manusia).

“Jadi, setelah mereka merakit parcel, nanti kita lakukan penilaian. Setelah semuanya terkumpul barulah nanti kita ajak mereka untuk membagi-bagikan parcel ini kepada masyarakat sekitar, tukang becak maupun panti jompo,” tandasnya. SH11

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *