Unipra Gelar Launching Media Kampus: Persma Sebagai Upaya Membangun Kesadaran Literasi

Berandakota.com, Surabaya – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) SUMA (Suara Mahasiswa) Universitas WR. Supratman Surabaya menggelar acara launching buletin edisi perdana yang dikemas dalam Talk Show bertajuk “Mengembangkan Aktifitas Media Informasi di Universitas WR. Supratman”, Rabu malam (23/5/2018).

Dalam sambutannya, Rektor Universitas WR Supratman (Unipra) Prof. Dr. Ir. Nyoman Puspa Asri, Ms.
sangat mengapresiasi keberadaan Persma di Kampus Unipra. Ia akan memberikan ruang seluas-luasnya bagi keberlangsungan LPM SUMA sebagai wadah kreatifitas mahasiswa dalam kegiatan jurnalistik.

“Saya sangat mengapresiasi jerih payah pengurus LPM SUMA hingga mampu menerbitkan buletin kampus,” kata Guru Besar Unipra ini.

Rektor Unipra berharap media yang diterbitkan LPM SUMA ini bisa terbit secara reguler dan mampu menjaga eksistensinya ke depan. Ia juga berharap untuk edisi berikutnya menjadi lebih baik dan lebih baik lagi.

Sementara Ketua LPM SUMA Unipra Lukman Hadi Machfud berharap keberadaan LPM SUMA nantinya mampu memberikan warna di dalam kehidupan kampus Unipra. Karenanya ia menginginkan pihak kampus merespon baik atas keberadaan LPM SUMA, sehingga ada sinergisitas dalam kehidupan kampus.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini Iskandar Dzulqornaian, pegiat Persma Alumnus Uinsa. Dikatakan bahwa pentingnya keberadaan Persma di kampus sebagai upaya membangun kesadaran literasi dan mengisi ruang-ruang yang tidak tersentuh oleh media mainstream. (Luk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *