Sekda Kotamobagu Pimpin Rakor Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2023

0 176

BERANDAKOTA – Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Sofyan Mokoginta pimpin Rapat Koordinasi (Rakor) nasional terkait pengendalian inflasi tahun 2023, yang dilakukan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Senin (13/02) di ruang kerja Wali Kota Kotamobagu.

Adapun Sofyan mengatakan rakor nasional itu dalam rangka membahas langkah konkrit terkait pengendalian inflasi daerah Kotamobagu tahun 2023.

“Rakor ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Kemendagri bersama lintas Kementrian dan lembaga terkait perkembangan inflansi nasional,” kata Sofyan.

Sofyan menambahkan, rakor itu juga membahas harga komoditi dan dan strategi yang dilakukan pemerintah daerah dalam mengendalikan harga komoditi secara nasional.

“Pengendalian inflasi ini adalah arahan pemerintah pusat yang kemudian dilaksanakan oleh pemerintah daerah secara rutin terutama menjelang bulan Suci Ramadan, Intinya kita di daerah harus mengikuti target nasional bahkan kalau boleh harus dibawah target nasional. Sehingga diharapkan tahun ini kita bisa menekan laju inflasi,” ujarnya. *

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.