Dinkes Bolmong Gelar Lokakarya Mini untuk Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

0 53

BERANDAKOTA – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Pangian menggelar kegiatan Lokakarya Mini pada Sabtu (03/02) dengan tujuan mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Kegiatan ini dihadiri oleh aparat pemerintah desa, kecamatan, serta masyarakat setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmong, I Ketut Kolak, menjelaskan bahwa Lokakarya Mini lintas sektor Puskesmas merupakan ruang membangun komitmen dan menyatukan misi di tingkat pemangku kepentingan.

Dalam kegiatan ini, turut hadir camat, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan pihak Puskesmas sebagai instansi kesehatan untuk bersinergi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

“Mini Lokakarya ini adalah implementasi dari Permenkes nomor 44 tahun 2016 tentang pedoman Manajemen Puskesmas, dan menjadi bentuk dukungan kepada puskesmas dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyelenggara layanan kesehatan di wilayahnya,” ungkap Kolak.

Dia menambahkan bahwa lokakarya mini sektoral adalah pertemuan antara petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas, serta membina peran serta masyarakat secara terpadu demi meningkatkan fungsi puskesmas itu sendiri.

“Dengan adanya lokakarya lintas sektor ini, diharapkan mendapat dukungan dan masukan dari lintas sektoral dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat,” ujarnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.