Gebyar PAUD Kabupaten Bolaang Mongondow 2024 Berlangsung Meriah

0 70

BERANDAKOTA – Lomba karnaval Gebyar PAUD di Kabupaten Bolaang Mongondow berlangsung dengan sangat meriah. Ribuan peserta dari 263 lembaga pendidikan anak usia dini, termasuk Taman Kanak-kanak, Kelompok Bermain, dan SPS, turut ambil bagian dalam acara yang diadakan tahun ini.

Berbagai perlombaan seperti karnaval, bintang vokalia, tari kreasi anak, tari kreasi tutor, melukis, mewarnai, baca puisi, pantomim, fashion show, busana muslim, hafal baca Al-Quran, lomba baca hafal Alkitab, dan mendongeng, menghiasi dan memeriahkan acara tersebut.

Kepala Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Bolmong, Abdulah Podomi, mengungkapkan bahwa tujuan dari lomba Gebyar PAUD ini adalah untuk mengembangkan kreativitas anak, menambah keberanian, dan meningkatkan kepercayaan diri mereka. “Dengan kreativitas anak yang sehat dan ceria, kita akan menghasilkan generasi emas penerus nantinya,” ujar Abdulah Podomi pada Senin (20/5/2024).

Abdulah juga mengapresiasi para pengelola PAUD yang telah berpartisipasi dalam lomba ini. “Ada 13 lomba yang diadakan, berlangsung mulai hari ini sampai besok,” tambahnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Bolmong, Farida Mooduto, menekankan bahwa masa usia dini adalah masa emas, di mana anak-anak dilatih dan dibina untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri mereka. Menurut Farida, potensi, bakat, dan kemampuan anak akan berkembang jika mereka dilatih untuk tampil dalam kegiatan lomba dan kompetisi seperti ini.

Farida berharap agar peserta tetap semangat dalam mengikuti berbagai kompetisi yang diselenggarakan. “Saya yakin bukan semata karena ingin mengejar kejuaraan, tetapi karena kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab pendidik PAUD dalam mengembangkan sikap positif dalam diri anak,” tandas Farida.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.