Pj Walikota Asripan Nani Pimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-17 Kota Kotamobagu dan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

0 59

BERANDAKOTA – Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si., memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-17 Kota Kotamobagu yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-116. Acara ini digelar di Alun-alun Boki Hontinimbang, Kotamobagu, pada Senin, 27 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan peringatan ini sebagai momentum refleksi terhadap perjuangan para pendahulu dan upaya bersama dalam mewujudkan cita-cita kemajuan dan kesejahteraan daerah.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk menjadikan peringatan Hari Ulang Tahun ke-17 Kota Kotamobagu pada pagi hari ini, sebagai Momentum Refleksi terhadap apa yang telah diperjuangkan oleh pendahulu dan pejuang pembentukan Kota Kotamobagu, serta apa yang telah kita semua upayakan dalam rangka mewujudkan cita-cita untuk memajukan daerah serta menyejahterakan masyarakat,” ujar Dr. Drs. Hi. Asripan Nani.

Beliau juga menekankan pentingnya komitmen semua elemen masyarakat dan aparatur pemerintah dalam mewujudkan tema peringatan tahun ini, “Menuju Kotamobagu Maju dan Berdaya Saing”. “Ungkapan rasa syukur pada momentum peringatan Hari Ulang Tahun ke-17 Kota Kotamobagu juga hendaknya akan dapat semakin memperteguh komitmen kita semua, seluruh elemen masyarakat kota Kotamobagu, khususnya seluruh Aparatur Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, untuk lebih memaksimalkan peran dan tanggung jawab kita masing-masing,” katanya.

Pj. Wali Kota juga menyampaikan rasa syukur atas berbagai perubahan, perkembangan, dan kemajuan yang telah dicapai Kota Kotamobagu dalam 17 tahun terakhir. “Alhamdulillah, dalam kurun waktu 17 tahun, Kota Kotamobagu telah banyak mengalami berbagai perubahan, perkembangan serta kemajuan di berbagai bidang. Hal tersebut dapat dilihat dari suksesnya pelaksanaan berbagai program dan kegiatan pembangunan di daerah ini,” tambahnya.

Selain itu, beliau juga menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah mendukung pencapaian tersebut, termasuk Gubernur Sulawesi Utara, Wakil Gubernur, pimpinan dan anggota DPRD, serta seluruh elemen masyarakat Kotamobagu.

Dalam rangkaian acara tersebut, Pj. Wali Kota juga membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, yang menyoroti pentingnya memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mendorong kemajuan bangsa. “Hari-hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang yakni, kemajuan teknologi yang melesat cepat. Kita sudah memilih bukan hanya ikut-serta, tetapi lebih daripada itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia,” ujar Pj. Wali Kota membacakan sambutan Menkominfo.

Upacara ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Raski Mokodompit, S.H., Wakil Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Syarifuddin J. Mokodongan, S.H., para anggota DPRD Kota Kotamobagu, Pj. Bupati Bolaang Mongondow, dr. Jusnan C. Mokoginta, MARS., Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol Inf. Fahmil Harris, S.I.P., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., dan berbagai pimpinan OPD serta tokoh masyarakat.

Dengan penuh semangat, Pj. Wali Kota menutup sambutannya dengan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk terus bekerja keras demi kemajuan dan kesejahteraan Kota Kotamobagu, serta untuk merayakan kebangkitan nasional menuju “Indonesia Emas 2045” Ujarnya.

(Advetorial)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.