Respon Cepat Pemkab Bolmong Tangani Kasus Bocah Viral di Desa Domisil

0 100

BERANDAKOTA Video viral yang menunjukkan dua bocah di Desa Domisil, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), mendapatkan perhatian serius dari pemerintah daerah.

“Sudah langsung ditangani oleh dua instansi,” ujar Sekda Bolmong, Abdullah Mokoginta, pada Kamis, 30 Mei 2024.

Dua instansi yang terlibat dalam penanganan ini adalah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) serta Dinas Sosial. Selain itu, Dinas Kesehatan juga diperintahkan untuk turun ke lokasi.

“Tim kesehatan dari Puskesmas Maelang sudah ke lokasi tadi pagi. Bantuan dari Dinas Sosial sudah diberikan,” tambahnya.

Abdullah mengatakan bahwa pada Jumat besok, Bupati akan turun langsung ke Desa Domisil untuk melihat kondisi kedua bocah tersebut.

Kepala Desa Domisil, Sirajudin Katili, membantah bahwa kedua bocah tersebut ditelantarkan. Menurutnya, peristiwa ini bukanlah penelantaran, melainkan kelalaian pihak keluarga.

“Ini bukan penelantaran, tetapi kelalaian ibu anak tersebut,” kata Sirajudin.

Menurut Sirajudin, penelantaran terjadi jika anak-anak tersebut tidak diurus selama berbulan-bulan. Dalam kasus ini, kedua bocah tersebut berada di bawah pengawasan ayah mereka (kakek dari anak-anak tersebut) karena ibu mereka harus bekerja di luar rumah.

Saat video direkam, kedua bocah memang hanya berada di rumah. Hal inilah yang menyebabkan kesan bahwa mereka terlantar.

Pemerintah daerah berharap agar kejadian serupa tidak terulang dan akan terus memantau perkembangan kondisi kedua bocah tersebut untuk memastikan kesejahteraan mereka. (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.