Penghormatan Terakhir, JCM Ajak Doakan Almarhum Mantan Bupati Bolmong

0 38

BERANDAKOTA– Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), dr. Jusnan Calamento Mokoginta MARS, memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum Mantan Bupati Bolmong, Hi. Salihi B. Mokodongan, pada Senin, 10 Juni 2024.

Hi. Salihi B. Mokodongan, yang menjabat sebagai Bupati Bolmong periode 2011 – 2016, telah dimakamkan di pekuburan keluarga Desa Motabang, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong. Prosesi pemakaman ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, politisi, serta ribuan warga dan pejabat daerah.

Setelah dilepas oleh Pj Bupati Jusnan Calamento Mokoginta (JCM), almarhum disholatkan di Masjid Al-Hikmah Desa Motabang. Selanjutnya, jenazah dibawa ke Kantor Bupati sebagai bentuk penghormatan terakhir.

Di tempat pemakaman keluarga, ribuan masyarakat yang bersimpati kepada sosok dermawan tersebut mengirimkan doa dengan khidmat. Mereka datang tidak hanya dari Lolak, tetapi juga dari luar kota dan daerah lainnya. Semasa hidupnya, almarhum yang akrab dipanggil Papa Da’a, dikenal sebagai pribadi yang rendah hati.

Dalam upacara pelepasan, Pj Bupati Bolmong dr. JCM memohon maaf atas segala kehilafan almarhum semasa hidupnya. Jusnan menyatakan bahwa Papa Da’a adalah salah satu putra terbaik yang dimiliki Bolaang Mongondow dan layak menjadi teladan bagi masyarakat.

“Kita semua kehilangan salah satu sosok teladan. Kami mohon maaf mewakili keluarga, sekaligus mohon doa, semoga almarhum diterima di tempat terbaik di sisi-Nya,” kata Jusnan.

Almarhum dikenal sebagai pekerja keras yang berhasil mencapai puncak kariernya sebagai pengusaha perikanan. “Almarhum adalah orang baik. Beliau banyak menginspirasi dan mampu menggerakkan banyak kebaikan,” tambahnya.

“Mari kita antar almarhum ke tempat peristirahatan terakhir,” tandas Jusnan.

**

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.