PJ Bupati Bolmong Jusnan C Mokoginta Lantik Abdullah Mokoginta sebagai Sekda Definitif

0 36

BERANDAKOTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) yang dinakhodai Penjabat (Pj) Bupati dr. Jusnan Calamento Mokoginta, MARS, menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah janji kepada Abdullah Mokoginta, SH, M.Si sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong. Acara ini berlangsung di Pendopo Kantor Bupati Bolmong pada Senin, 8 Juli 2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ini dilakukan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Pejabat Bupati Bolaang Mongondow Nomor: 821.2/B.03/BKPP/SK/08/2024.

Dalam sambutannya, dr. Jusnan yang akrab disapa JCM, mengucapkan selamat kepada Abdullah Mokoginta atas pelantikannya sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow. JCM juga menyampaikan pesan penting kepada Sekda definitif untuk menjadi pemimpin yang baik di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Bolmong.

“Jadilah panglima yang baik dan mampu membina anak buah dan pegawai yang ada,” ujar JCM.

Selain itu, JCM juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw atas perhatian dan dukungan mereka sehingga pelantikan ini dapat terlaksana.

Pelantikan Sekda definitif ini dilakukan untuk kepentingan dinas dan kelancaran pelaksanaan tugas, di mana Abdullah Mokoginta terpilih melalui seleksi terbuka (Selter) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang diadakan beberapa waktu lalu. Sebelum menjabat sebagai Sekda, Abdullah Mokoginta adalah Staf Ahli Bupati Kabupaten Bolmong pada Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh, di antaranya Kapolres Bolaang Mongondow AKBP Arianto Salkery, SH., MH., Danyon Armed 19/105 Tarik Bogani Mayor Arm Dony Romansah, S.Sos., M.Han., Ketua TP PKK Kabupaten Bolaang Mongondow, Ny. drg. Firlia Mokoginta-Mokoagow, Anggota DPRD Kota Kotamobagu Adrianus Mokoginta, SE dan Regy Manoppo, S.Sos, Ketua MUI Bolaang Mongondow, para Asisten Sekda Bolaang Mongondow, Staf Ahli Bupati Bolaang Mongondow, Staf Khusus Bupati Bolaang Mongondow, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pimpinan BUMN dan Pimpinan BUMD, Perbankan dan Swasta, Camat se-Kabupaten Bolaang Mongondow serta Tokoh-tokoh Agama, Adat, dan Masyarakat. **

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.