Wali Kota Kotamobagu Resmi Membuka Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Paskibraka 2024

0 36

BERANDAKOTA – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, secara resmi membuka Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Paskibraka Kota Kotamobagu Tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu pada Rabu, 24 Juli 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Staf Khusus Wali Kota Kotamobagu, para pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, serta para peserta pelatihan.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Asripan Nani menyampaikan rasa syukur atas kehadiran seluruh peserta dan undangan di acara tersebut.

“Alhamdulillah, kita semua dapat hadir di tempat ini dalam rangka pembukaan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Paskibraka Kota Kotamobagu Tahun 2024. Saya pagi hari ini berhadapan dengan anak-anak ku pemilik masa depan, pemegang cita-cita masa depan. Dihadapan adik-adik terbentang luas cita-cita, rencana masa depan yang harus adik-adik gapai,” ucapnya.

Pj. Wali Kota juga mengungkapkan rasa bangganya kepada para peserta yang terpilih dari banyak siswa SMA sederajat di Kota Kotamobagu.

“Adik-adik harus bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, karena dari sekian banyak siswa SMA sederajat di Kota Kotamobagu, adik-adik yang dianggap terbaik, terpilih dan dipercaya oleh panitia, pemerintah, dan pengurus Purna Paskibraka Kota Kotamobagu. Adik-adik dianggap yang paling berkompeten, yang paling baik, yang memiliki keterampilan, baik itu baris berbaris, knowledge, bahkan sikap mental, profesional adik-adik ditunjukan kepada tim seleksi,” lanjutnya.

Dalam pesannya, Pj. Wali Kota mengingatkan para peserta untuk selalu bangga dan percaya diri atas pencapaian mereka.

“Adik-adik harus bangga dan percaya diri, karena dari ratusan bahkan ribuan anak-anak SMA di Kota Kotamobagu, adik-adik yang terpilih sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka di Kota Kotamobagu pada 17 Agustus yang akan datang. Maka atas kepercayaan yang telah diberikan ini, harus dipelihara dan dijaga,” tegasnya.

Pj. Wali Kota Asripan Nani juga menekankan pentingnya disiplin dalam pelaksanaan kegiatan pelatihan ini.

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini, yang paling penting adalah Disiplin, karena semua hal harus dimulai dari adanya Disiplin dari adik-adik. Ikuti kegiatan ini dengan baik, dengarkan apa yang disampaikan para pelatih, selamat mengikuti kegiatan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Calon Paskibraka Kota Kotamobagu Tahun 2024,” tutupnya. **

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.