KPU Kotamobagu Gelar Media Gathering ‘Ngopi’ untuk Tingkatkan Kolaborasi dengan Pers dalam Menyukseskan Pilkada 2024

0 61

BERANDAKOTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu mengadakan media gathering bertajuk ‘Ngobrol Pilkada’ (Ngopi) bersama insan pers pada Jumat (26/7/2024).

Kegiatan yang berlangsung di gedung pertemuan KPU Kotamobagu ini dibuka oleh Ketua KPU Kotamobagu Mishart Manoppo, didampingi oleh anggota KPU Hairun Laode, Heriyana Amir, Ilmi Paputungan, dan Ivan Tandayu.

Dalam sambutannya, Mishart Manoppo menyampaikan bahwa suksesnya Pemilu, baik Pilpres maupun Pileg pada 14 Februari lalu, tidak lepas dari peran serta dukungan media.

“Atas nama pribadi dan lembaga, kami ucapkan terima kasih. Kami mohon maaf jika ada pelayanan dari kami yang kurang, baik dari sisi komunikasi maupun pelayanan informasi pada momen Pileg dan Pilpres kemarin. Semoga di momentum Pilkada kali ini kita bisa memperbaikinya agar lebih baik ke depannya,” ucap Mishart.

Mishart juga mengharapkan peran aktif pers sebagai perpanjangan tangan KPU untuk membantu memberikan informasi serta edukasi demi terjaganya kondusifitas pelaksanaan Pilkada di Kota Kotamobagu.

“Peran pers sangat penting dalam membangun partisipasi masyarakat untuk mensukseskan Pilkada,” terang Mishart.

Menurut Mishart, KPU secara kelembagaan juga diminta untuk memaksimalkan sumber daya teknologi dalam menyebarluaskan pelaksanaan Pilkada. Namun, KPU menyadari bahwa meskipun memiliki berbagai jenis platform media sosial, hal tersebut belum maksimal tanpa melibatkan pers.

“Melalui momentum ini, kami juga berharap mendapat masukan dari pers untuk memaksimalkan kerja-kerja kami. Beritakan tahapan dan kerja-kerja yang kami lakukan. Kritikan maupun masukan dari rekan-rekan pers tentunya akan sangat membantu kami,” jelasnya. (Fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.