Peletakan Batu Pertama Pembangunan Universitas di Kota Kotamobagu, Rektor UDK Muharto :Komitmen Bersama untuk Kemajuan Pendidikan di Bolaang Mongondow Raya

0 73

BERANDAKOTA– Dalam sebuah acara yang penuh makna, Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) resmi memulai pembangunan kampus barunya dengan peletakan batu pertama, di desa Poyowa Besar satu, Selasa (06/08).

Acara ini menandai langkah awal dari komitmen UDK untuk memberikan kontribusi signifikan kepada masyarakat di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Rektor UDK, Dr. Muharto, S.Pd.I, S.E, M.Si, menyampaikan bahwa pembangunan ini adalah bagian dari transformasi UDK menjadi Universitas Bolmong Raya (UBMR). “Universitas ini dalam proses perubahan dari UDK ke UBMR Raya atau Universitas Bolmong Raya. Maka kampus ini akan menjadi milik masyarakat BMR,” ucap Muharto.

Pembangunan kampus baru ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah BMR, sekaligus menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat bersaing di tingkat nasional.

“Sementara itu harapannya dengan adanya Universitas Bolmong Raya dapat menjadi ikon pendidikan di Sulawesi Utara, khususnya di wilayah Bolaang Mongondow Raya, serta mencetak generasi penerus bangsa yang unggul dan berdaya saing tinggi” ujarnya.

Acara peletakan batu pertama tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting. PJ Walikota Kotamobagu Dr. Hi. Asripan Nani M.Si Kapolres Kotamobagu, AKBP Irwanto, S.I.K., M.H., turut hadir bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kotamobagu, Elwin Agustian Kahar, S.H., M.H. Selain itu, perwakilan dari Kepala Daerah Bolmong Raya dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kotamobagu juga memberikan dukungan mereka dalam acara tersebut.

(Fajar)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.