Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu Yunita Mokodompit Ajak Warga Teliti Hasil Daftar Pemilih Sementara (DPS)

0 36

BERANDAKOTA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Kotamobagu mengajak seluruh warga untuk mencermati dengan teliti hasil Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu melalui Panitia Pemungutan Suara (PPS). Hasil DPS tersebut sudah dipajang di kantor-kantor desa dan kelurahan setempat.

Ketua Bawaslu Kota Kotamobagu, Yunita Mokodompit, S.Sos., menyampaikan imbauan ini kepada awak media pada Rabu, 21 Agustus 2024.

“Dengan adanya hasil DPS yang telah diumumkan, kami berharap warga dapat mencermatinya dengan baik. Kami juga mengajak warga untuk memberikan masukan serta tanggapan, yang dapat disampaikan kepada PPS atau dikonsultasikan dengan Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD) setempat,” ujar Yunita.

Lebih lanjut, Yunita menjelaskan bahwa terdapat empat hal yang bisa dicermati dalam hasil DPS yang telah diumumkan dan dipajang oleh KPU melalui PPS.

“Pertama, pemilih yang belum terdaftar tetapi telah memenuhi syarat. Kedua, perbaikan data pemilih. Ketiga, pemilih yang berdomisili tidak sesuai dengan alamat KTP elektronik setempat. Dan keempat, pemilih yang sudah terdaftar lebih dari satu kali,” tambah Yunita (*)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.