8 Dosen UDK hari ini Tandatangani Kontrak Penelitian Hibah DTRPM

0 107

BERANDAKOTA – Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), Agustinus Mokoginta, S.Pd., M.Si., mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaannya atas terlaksananya penandatanganan kontrak penelitian Hibah yang diselenggarakan oleh Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat (DRTPM).

Penandatanganan kontrak ini menjadi tonggak penting bagi UDK dalam upayanya memperkuat peran universitas di bidang pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

“Kami sangat bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Terima kasih juga kami sampaikan kepada Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (Lldikti) Wilayah XVI yang telah memfasilitasi proses ini. Dengan adanya dukungan ini, UDK dapat berpartisipasi dalam program penelitian dan pengabdian pada tahun 2024,” ujar Agustinus Mokoginta.

Dari 13 proposal yang diajukan oleh UDK, sebanyak 9 proposal dari Batch 1 dan Batch 2 berhasil lolos dan didanai oleh DRTPM. Penandatanganan kontrak ini menjadi awal dari upaya UDK untuk terus berinovasi dalam penelitian yang aplikatif dan bermanfaat.

LPPM UDK juga menargetkan agar pada tahun 2025, seluruh dosen yang lolos hibah tahun ini dapat mengusulkan penelitian mereka ke level Penelitian Fundamental. Diharapkan hasil penelitian tersebut dapat dipublikasikan di jurnal internasional yang terindeks Scopus, sehingga dapat meningkatkan reputasi akademik UDK di tingkat global.

Adapun nama-nama penerima dana hibah tersebut adalah:

Agustinus Mokoginta, S.Pd., M.Si.

Elva Pobela, S.P., M.Si.

Yesikah F. Bansaleng, S.Pd., M.Pd.

Wa Nini, S.Pd., M.Pd.

Agung Ramadhan, S.Pd., M.Pd.

Sicilya C. Mokoginta, S.E., M.M.

Rahmi Valinga, S.Pi., M.P.

Dias Asthisa, S.Kel., M.Si.

Dengan pencapaian ini, UDK berharap dapat terus berkontribusi dalam pengembangan riset dan pengabdian kepada masyarakat, demi kemajuan ilmu pengetahuan dan kesejahteraan bersama.

Saat ini, Universitas Dumoga Kotamobagu masih membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru gelombang kedua.

(Fajar)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.