Penjabat Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta Tinjau Ketersediaan Bahan Pangan di Gudang Bulog Menjelang Pilkada Serentak dan Hari Besar Keagamaan

0 21

BERANDAKOTA — Setelah melaksanakan kunjungan silaturahmi dengan pemerintah dan masyarakat di Kecamatan Kotamobagu Utara dan Kotamobagu Selatan, Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, SH, M.Si, melakukan peninjauan terkait ketersediaan bahan pangan di Gudang Perum Bulog Sub Divre Bolaang Mongondow yang terletak di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, pada Selasa (3/9/2024).

Dalam peninjauan tersebut, Abdullah Mokoginta menjelaskan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan stok bahan pokok, terutama beras dan gula pasir, menjelang pelaksanaan pilkada serentak dan hari-hari besar keagamaan yang diperkirakan dapat mempengaruhi tingkat inflasi di Kota Kotamobagu.

“Kami ke sini untuk memastikan ketersediaan stok terutama beras dan gula pasir karena ke depan nanti ada pilkada serentak dan hari besar keagamaan yang takutnya ini sangat mempengaruhi inflasi,” ujarnya.

Abdullah juga menyebutkan bahwa telah terjadi sedikit kenaikan inflasi di Kota Kotamobagu. Pemerintah daerah, kata dia, akan berupaya keras untuk mengendalikan inflasi tersebut agar tidak semakin membebani masyarakat.

“Tadi ada evaluasi inflasi, Kotamobagu ada kenaikan sedikit. Dan kami akan berupaya keras untuk mengendalikan inflasi ini, dengan tetap menjaga kemampuan daya beli masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut, Abdullah menegaskan bahwa jika inflasi terus meningkat, pemerintah daerah siap melakukan operasi pasar dalam waktu dekat guna menstabilkan harga bahan pokok. Ia berharap agar inflasi tetap terkendali di Kota Kotamobagu.

“Kenaikan inflasi ini juga dipengaruhi oleh kondisi di sentra produksi wilayah Dumoga Raya, Bolaang Mongondow, di mana banyak terjadi gagal panen akibat bencana banjir. Dampak dari kondisi tersebut terasa hingga ke Kota Kotamobagu,” jelasnya.

Abdullah juga menegaskan bahwa stok beras di Gudang Bulog saat ini sangat mencukupi, bahkan melebihi kebutuhan. Ia memastikan masyarakat Kota Kotamobagu tidak perlu khawatir terhadap ketersediaan beras hingga akhir tahun 2024.

“Kita bisa pastikan sampai Desember stok beras aman,” ungkapnya.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Wali Kota Kotamobagu didampingi oleh Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, Asisten I Nasli Paputungan, Asisten II Adnan Masinae, Kadis Ketapang Piter Suli, Kadis Kominfo Moh Fahri Damopolii, Kaban Bapelitbangda Chelsia Paputungan, dan tim dari Bulog Sub Divre Bolmong. ***

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.