Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta Hadiri Operasi Pasar Murah di Desa Bungko

0 16

BERANDAKOTA – Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, SH, M.Si., menghadiri kegiatan Operasi Pasar Murah yang digelar di Balai Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kamis (12/9). Kegiatan ini merupakan salah satu inisiatif pemerintah dalam membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau, terutama di tengah tantangan ekonomi saat ini.

Dalam berbagai hal, Abdullah Mokoginta menekankan pentingnya Operasi Pasar Murah sebagai langkah untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Operasi Pasar Murah ini dilaksanakan untuk membantu masyarakat memperoleh berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, dan gula dengan harga murah,” ujar Mokoginta.

hal. Wali Kota juga mengapresiasi pihak-pihak yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut, khususnya Perum Bulog Sub Divisi Regional Bolaang Mongondow dan Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kota Kotamobagu.

“Saya menyampaikan penghargaan yang tinggi dan terima kasih kepada Perum Bulog Sub Divisi Regional Bolaang Mongondow dan Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kota Kotamobagu yang telah melaksanakan Operasi Pasar Murah pagi ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Abdullah Mokoginta juga mengajak masyarakat untuk lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan memanfaatkan lahan pekarangan rumah sebagai “dapur hidup”.

“Melalui kesempatan ini, saya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah sebagai dapur hidup, dengan menanam tanaman cepat panen seperti cabai dan sayuran, guna memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Selain menghadiri acara, Abdullah Mokoginta secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga penerima di Desa Bungko. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pimpinan Cabang Perum Bulog Sub Divisi Regional Bolaang Mongondow, Ismail Azis; Asisten 2 Pemerintah Kota Kotamobagu, Adnan, S.Sos., M.Si.; Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM, Ariono Potabuga, S.Pd., ME; Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Piter Suli, S.Pt.; Camat Kotamobagu Selatan, Rinra Lamaka, SE; serta Sangadi Desa Bungko, Aminullah Paputungan. Masyarakat dari berbagai desa di Kecamatan Kotamobagu Selatan juga hadir dan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.