Civitas Akademika UDK Apresiasi Kuliah Umum PT. JRBM, Dukung Relevansi Kurikulum dengan Dunia Kerja

0 63

BERANDAKOTA – Civitas akademika Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) menyampaikan terima kasih kepada PT. J Resources Bolaang Mongondow (JRBM) yang telah menyelenggarakan kuliah umum hari ini. Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 hingga 11.30 dengan tema “Peluang dan Tantangan Ketenagakerjaan di Perusahaan Pertambangan” Jum at (04/10).

Kuliah umum ini disambut antusias oleh mahasiswa dan dosen UDK. Selain memperluas wawasan, materi yang disampaikan menjadi bahan kajian penting bagi tim kurikulum UDK. Hasil dari perkuliahan ini akan dijadikan referensi dalam penyesuaian kurikulum agar semakin relevan dengan kebutuhan dunia kerja di sektor pertambangan, terutama dalam menyiapkan tenaga kerja yang kompeten dan siap bersaing di industri yang terus berkembang.

Rektor UDK, Dr. Muharto, S.Pd.I, S.E., menegaskan bahwa UDK terus berupaya memperbarui kurikulumnya agar selaras dengan tuntutan dunia kerja, perkembangan teknologi, dan perubahan sosial.

“Kami berupaya agar lulusan UDK memiliki kompetensi yang link and match dengan kebutuhan masyarakat, sehingga mereka dapat berkontribusi secara langsung dan menghindari kemiskinan,” ungkapnya.

Selain itu, UDK berencana menjalin kerja sama jangka panjang dengan PT. JRBM, meliputi berbagai bidang seperti pendidikan dan pengajaran, pengembangan penelitian, pengabdian kepada masyarakat, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

“Komitmen UDK dalam memajukan pendidikan dan memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan masyarakat di Bolaang Mongondow Raya (BMR) akan terus diperkuat melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, baik sektor industri maupun pemerintah. Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan, tidak hanya bagi UDK, tetapi juga bagi pembangunan wilayah BMR secara keseluruhan” ujarnya.

(Fjr)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.