DPRD Kotamobagu Gelar Rapat Paripurna Pengumuman Pimpinan Definitif 2024-2029

0 16

BERANDAKOTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotamobagu menggelar rapat paripurna untuk mengumumkan pimpinan definitif DPRD masa periode 2024-2029. Rapat yang berlangsung pada Senin ini dipimpin oleh Adrianus Mokoginta dan Jusran D Mokolanot sebagai pimpinan sementara,Senin(14/11).

Adrianus menyampaikan bahwa rapat ini diadakan sebagai tindak lanjut dari surat masuk dari tiga partai, yaitu PDI Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa, dan Partai Nasdem, yang memberikan rekomendasi untuk Ketua dan Wakil Ketua DPRD.

“Pembacaan surat rekomendasi dari partai politik adalah langkah penting dalam pembentukan Alat Kelengkapan DPRD Kotamobagu,” kata Adrianus.

Sekretaris DPRD Kotamobagu, Firmansyah Mokodompit, menambahkan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti pembacaan surat tersebut. “Surat akan dibawa ke Biro Hukum Pemprov Sulawesi Utara untuk pembuatan SK Gubernur terkait pimpinan definitif, setelah itu akan dilaksanakan pelantikan,” jelasnya.

Rapat paripurna juga diisi dengan penyampaian kode etik DPRD Kotamobagu untuk periode 2024-2029. Dalam sesi ini, kelima fraksi mengajukan nama-nama yang akan dibahas dalam kode etik sebagai pedoman bagi para legislator ke depan. ***

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.