Musrenbang 2024: Kota Kotamobagu Siapkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang

0 35

BERANDAKOTA – Pada Rabu, 3 April 2024, di Hotel Sutanraja Kota Kotamobagu, Pj. Wali Kota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, resmi membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kotamobagu tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJPD) Kota Kotamobagu tahun 2025-2045.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota menyampaikan apresiasi tinggi kepada semua hadirin atas partisipasi aktif dalam kegiatan tersebut. “Kehadiran kita di tempat ini juga menandakan kesungguhan, komitmen, dan niat baik kita semua dalam membangun Kota Kotamobagu menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Beliau menekankan pentingnya partisipasi seluruh elemen masyarakat dalam menyusun perencanaan pembangunan daerah. “Apa yang akan kita laksanakan, apa yang akan kita jawab terhadap persoalan pembangunan tahun 2025, lahir dari forum yang terhormat ini. Semua sektor diundang agar kita semua dapat memberikan gagasan tentang apa yang akan kita laksanakan kedepan,” tambahnya.

Pj. Wali Kota juga mengarahkan pandangan menuju perencanaan jangka panjang hingga tahun 2045, sesuai dengan arah perencanaan pembangunan nasional. “Indonesia tahun 2045 akan menjadi negara yang mampu berkompetisi dengan negara-negara lain. Kota Kotamobagu tidak boleh ketinggalan dalam hal mengikuti rencana pembangunan kini dan di masa-masa yang akan datang,” katanya.

Strategi pembangunan Kota Kotamobagu, khususnya dalam bidang pendidikan dan kesehatan, juga dijelaskan. “Kota Kotamobagu yang telah kita canangkan sebagai Kota Jasa, harus mengembangkan aspek pendidikan dan kesehatan. Oleh karena itu, pada tahun 2024 ini kami telah membuat Road Map atau Peta Jalan tentang Pendidikan dan Kesehatan,” paparnya.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, S.T., Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Fahmil Harris., S.IP., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., Kajari Kota Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H, M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Jifly. Z. Adam., S.H., M.H., para Anggota DPRD Kota Kotamobagu, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kotamobagu, Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, S.E., Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Perwakilan Bappeda Sulawesi Utara, para Narasumber, para Asisten serta pimpinan OPD, para pimpinan Instansi Vertikal, para pimpinan BUMN dan Perbankan, Tokoh – tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Camat, Lurah dan Sangadi se – Kota Kotamobagu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.