Pj. Wali Kota Kotamobagu Ziarah ke Makam Pendahulu dalam Rangka HUT ke-17 Kota Kotamobagu

0 71

BERANDAKOTA – Dalam rangka memperingati HUT ke-17 Kota Kotamobagu, Penjabat (Pj.) Wali Kota Dr. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengadakan ziarah ke sejumlah makam Raja dan mantan kepala daerah di wilayah Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow.

Kegiatan ziarah ini bertujuan memberikan penghormatan kepada para pendahulu yang berjasa bagi daerah ini. Dimulai dengan mengunjungi makam mantan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Alm. Drs. Abdullah Mokoginta, ziarah dilanjutkan ke makam mantan Bupati Bolaang Mongondow, Alm. Frans P. Mokodompit, Alm. Drs. Muda Mokoginta, Alm. Hi. Sy. C. Mokoginta, Raja Datu Binangkang, Raja D.C. Manoppo, Alm. Drs. H. J.A. Damopolii, Alm. Piet Yohanis Manoppo, Alm. Drs. Hi. S. Paputungan, serta makam mantan Ketua DPRD Kota Kotamobagu, Alm. Hi. Syamsudin K. Moha.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Wali Kota Asripan Nani menekankan pentingnya mengenang jasa para pendahulu. “Sebagai generasi penerus tentu kita tidak bisa melupakan sejarah, para pendahulu kita, para pejuang kita, mereka jasa-jasanya tidak boleh dilupakan. Oleh karenanya, kami Forkopimda sebagai generasi penerus tidak boleh melupakan itu. Olehnya dalam rangka HUT ke-17 Kota Kotamobagu, kami telah mengagendakan kegiatan ini, baik itu Raja maupun Bupati, sesudah Daerah Otonom,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, “Sekali lagi, kegiatan yang dilaksanakan ini dalam rangka memberikan penghormatan dan mengkilas balik tentang perjalanan Bolaang Mongondow Raya dan Kota Kotamobagu. Kami juga berharap bahwa ke depan, pemimpin atau Wali Kota Kotamobagu selanjutnya agar budaya dan tradisi untuk saling menghargai ini terus dipertahankan.”

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., perwakilan Forkopimda Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., para asisten, serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.