Sekda Bolmong Abdullah Mokoginta Buka Diklat Paskibraka Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2024

0 42

BERANDAKOTA – Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, Abdullah Mokoginta, mewakili Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Jusnan C. Mokoginta, secara resmi membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2024. Acara pembukaan berlangsung di gedung aula Hotel Atlantik pada Senin (29/07).

Dalam sambutannya, Sekda Bolmong, Abdullah Mokoginta, menekankan pentingnya peran generasi muda dalam menjaga dan membela tanah air.

“Siapapun dia, dari manapun dia berasal, dia berhak membela tanah air tercinta ini,” ujar Mokoginta.

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang telah terpilih dan berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air di kalangan generasi muda.

Kegiatan pemusatan pelatihan ini diikuti oleh 36 peserta Calon Paskibraka Kabupaten Bolaang Mongondow, yang terdiri dari 17 putri dan 19 putra. Pelatihan ini berlangsung mulai dari 29 Juli hingga 18 Agustus 2024, dengan tujuan mempersiapkan para calon Paskibraka untuk tampil prima pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Mereka akan menjalani berbagai rangkaian pelatihan fisik dan mental sebagai persiapan untuk menjalankan tugas mengibarkan bendera merah putih pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Welty Komaling, SE, MM., Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kapolsek Poigar, Kapolsek Sangtombolang, Dan Pas Letda Arm Bryan Wiratmaja S.Tr. Han, serta perwakilan Purna Paskibraka Indonesia.

Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para calon Paskibraka dapat mengemban tugas dengan baik dan membanggakan Kabupaten Bolaang Mongondow pada peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79.

(Fjr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.