Pemkot Serahkan Hibah Tanah Untuk Pembangunan Kantor KPU Kotamobagu

0 40

BERANDAKOTA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotamobagu menerima hibah tanah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Penyerahan hibah tanah ini ditandai dengan penandatanganan surat perjanjian yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Walikota Kotamobagu Asripan Nani dan Ketua KPU Kotamobagu Misart A. Manoppo, di ruang kerja Pj Walikota.

“Pemberian hibah tanah merupakan tindak lanjut dari surat permohonan yang telah lama diajukan ke Pemkot Kotamobagu. Hari ini, kami menandatangani hibah tanah dan menyerahkannya langsung ke KPU Kotamobagu. Semoga ini bermanfaat untuk KPU Kotamobagu ke depannya,” ujar Pj Walikota Asripan Nani.

Ketua KPU Kotamobagu Misart A. Manoppo mengonfirmasi bahwa hibah tanah ini telah dibicarakan sejak awal masa jabatannya. “Alhamdulillah, hibah tanah ini sudah selesai. Nantinya, tanah ini akan digunakan untuk pembangunan definitif Kantor KPU Kotamobagu,” ujar Misart, yang akrab disapa Acim.

Acim juga menyampaikan bahwa sejak berdiri pada tahun 2007 hingga 2024, KPU Kotamobagu masih menggunakan eks Gedung Bappeda, eks Kantor Bupati Bolmong, yang berstatus pinjam pakai. “Alhamdulillah, hari ini Pak Pj Walikota telah menyetujui dan menandatangani surat perjanjian hibah tanah. Ini merupakan langkah baik untuk demokrasi di Kotamobagu karena selama ini KPU Kotamobagu hanya pinjam pakai,” tambahnya.

Selanjutnya, Acim menyatakan bahwa pihaknya akan mengusulkan anggaran untuk pembangunan Kantor KPU Kotamobagu. “Kami akan melakukan koordinasi dengan KPU Provinsi Sulawesi Utara dan KPU Republik Indonesia. Insyaallah, anggaran untuk pembangunan definitif Kantor KPU Kotamobagu dapat tersedia,” lanjutnya.

Acim juga menyampaikan terima kasih kepada Pj Walikota Asripan Nani atas dukungannya dalam pelaksanaan pemilihan serta penunjangan fasilitas, yang hari ini dibuktikan dengan pemberian hibah tanah.

Hibah tanah seluas 1.500 meter persegi ini berlokasi di Kelurahan Pobundayan, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu. Penandatanganan dan penyerahan hibah tanah ini dihadiri oleh Sekkot Sofyan Mokoginta, para asisten, pimpinan OPD, Ketua KPU Misart A. Manoppo, Komisaris KPU Ivan Tandayu, Komisioner KPU Ilmi Paputungan, Komisioner KPU Hairun Laode, Sekretaris KPU Frans T. Manoppo, dan para staf KPU Kotamobagu. **

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.