PJ Wali Kota Kotamobagu Abdullah Mokoginta Kukuhkan Paskibraka Tahun 2024

0 32

BERANDAKOTA– Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, SH, M.Si., secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kotamobagu tahun 2024. Acara pengukuhan ini berlangsung di Ballroom Hotel Sutanraja Kotamobagu pada Kamis , 15 Agustus 2024.

Dalam Berbagainya, Pj. Wali Kota Abdullah Mokoginta menyampaikan ucapan selamat dan harapannya kepada para anggota Paskibraka yang baru dikukuhkan. “Saya atas nama pribadi dan atas nama seluruh jajaran Pemerintah Kotamobagu ingin menyampaikan ucapan selamat kepada adik-adikku yang malam hari ini, baru saja dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Kotamobagu Tahun 2024,” ucapnya.

Abdullah Mokoginta juga menegaskan bahwa pengukuhan Paskibraka bukan sekedar seremonial, namun merupakan peneguhan komitmen dan kesiapan para anggota. “Pengukuhan Paskibraka Kota Kotamobagu Tahun 2024 bukan sekedar kegiatan seremonial semata, namun lebih dari itu, kegiatan pengukuhan pada malam hari ini juga merupakan peneguhan komitmen dan kesiapan seluruh anggota Paskibraka Kota Kotamobagu dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka,” jelasnya.

Terpilih menjadi anggota Paskibraka, menurut Pj. Wali Kota, adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan tidak hanya bagi diri sendiri, tetapi juga bagi sekolah dan orang tua. Terpilih sebagai seorang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka, tidak hanya merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi dirinya sendiri, namun juga sebuah kebanggaan bagi sekolah dan orang tua adik-adik sekalian. Ternyatalah kualitas diri adik-adik sebagai insan yang terpilih, insan yang beretika tinggi dan berbudi luhur, serta memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi,” tambahnya.

Abdullah Mokoginta juga berpesan agar para anggota Paskibraka tetap menjaga kekompakan, disiplin, dan kesehatan. “Saya berharap kepada adik-adikku yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Kotamobagu Tahun 2024, agar menjaga kekompakan dan disiplin, serta yang tidak kalah pentingnya adalah menjaga kesehatan, agar saat pelaksanaan Upacara Puncak Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus mendatang, dapat dilaksanakan dengan baik, sebagaimana menjadi harapan kita semua,” tutupnya.

Acara pengukuhan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, di antaranya Kapolres Kotamobagu, AKBP. Irwanto, SIK, MH, perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, SH, ME, para asisten dan pimpinan perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Ketua MUI Kota Kotamobagu, HM Sahran Gonibala, Lc., pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Kotamobagu, pelatih Paskibraka Kota Kotamobagu, serta para orang tua anggota Paskibraka. **

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.