Pj. Wali Kota Kotamobagu Hadiri Wisuda Program Sarjana Universitas Dumoga Kotamobagu Angkatan XIX

0 5

BERANDAKOTA – Penjabat (Pj.) Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si., menghadiri Sidang Senat Terbuka Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) dalam rangka Wisuda Program Sarjana (S1) Angkatan XIX Tahun Akademik 2024/2025. Acara yang berlangsung pada Rabu, 21 Agustus 2024, ini digelar di Ballroom Sutanraja Hotel, Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Abdullah Mokoginta menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati atas keberhasilan yang telah mereka raih.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan banyak selamat kepada seluruh Wisudawan dan Wisudawati Universitas Dumoga Kotamobagu. Ini bukan akhir dari perjuangan, tapi awal dari perjuangan kalian,” ujarnya.

Lebih lanjut, Abdullah Mokoginta menekankan pentingnya adaptasi di era digitalisasi yang terus berkembang pesat.

“Di era digitalisasi sekarang, orang sudah bisa bekerja dari mana saja. Di dalam rumah saja, dia bisa bekerja, dan saat ini banyak pekerjaan yang sudah beralih. Jika dulu banyak menggunakan karyawan, maka sekarang lebih sedikit karena digitalisasi. Ini adalah tantangan bagi adik-adik sekalian. Ciptakan lapangan kerja, tumbuhkan dan kembangkan kreativitas serta ide-ide kreatif baru. Insya Allah, kesuksesan akan menanti kalian,” tambahnya.

Acara wisuda ini turut dihadiri oleh sejumlah tamu penting, termasuk Perwakilan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XVI Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah, Akub Zainal Basura, S.H., M.H., Perwakilan Pimpinan Daerah se-Bolaang Mongondow Raya, Perwakilan Forkopimda Kota Kotamobagu, Ketua Yayasan Pendidikan Kotamobagu Mandiri, Prof. Dr. Ir. Umar Paputungan, M.Sc., serta Rektor Universitas Dumoga Kotamobagu, Dr. Muharto, S.Pd.I., S.E., M.Si.

Selain itu, hadir pula para pejabat dan dosen di lingkungan Universitas Dumoga Kotamobagu, para Asisten dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, pimpinan instansi vertikal, tokoh masyarakat, serta orang tua wisudawan dan wisudawati yang ikut menyaksikan momen bersejarah tersebut.

Acara berlangsung dengan khidmat dan menjadi momentum berharga bagi para lulusan Universitas Dumoga Kotamobagu dalam memulai perjalanan mereka di dunia profesional.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.