Penjabat Wali Kota Kotamobagu Hadiri Penutupan Discover North Sulawesi 2024 di Jakarta

0 36

BERANDAKOTA – Penjabat Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, S.H, M.Si, bersama Ketua TP PKK Kota Kotamobagu, Ny. Suzanna Mokoginta Mooduto, S.H, menghadiri acara puncak penutupan Discover North Sulawesi Tahun 2024 yang digelar pada Rabu (2/10/2024) malam di Hotel Borobudur, Jakarta.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Utara, yang jatuh pada 23 September 2024. Pameran Discover North Sulawesi yang telah dibuka sejak 6 September 2024 oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno, menjadi ajang penting dalam mempromosikan potensi daerah serta produk-produk UMKM dari seluruh wilayah Provinsi Sulawesi Utara, termasuk Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, memberikan apresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan pameran Discover North Sulawesi 2024. “Nilai transaksi selama sebulan untuk UMKM mencapai 6,4 miliar rupiah, dengan total pengunjung mencapai 11 ribu orang,” ungkap Gubernur Olly.

Kota Kotamobagu turut berpartisipasi dalam pameran tersebut dengan menampilkan berbagai produk unggulan dari UMKM setempat, yang berhasil menarik perhatian dan memperkenalkan potensi daerah kepada ribuan pengunjung.

Selain itu, pada acara penutupan, TP PKK Kota Kotamobagu juga menyuguhkan penampilan Tarian Dana-Dana, tarian tradisional khas daerah. Penampilan ini mendapat sambutan hangat dari para tamu undangan, yang turut berpartisipasi dalam tarian tersebut.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Sulawesi Utara, Ny. Rita Dondokambey Tamuntuan, para bupati dan wali kota se-Sulawesi Utara, serta jajaran pejabat dari 15 kabupaten/kota dan pengurus TP PKK se-Sulawesi Utara.

Discover North Sulawesi 2024 telah menjadi ajang yang sangat sukses dalam memperkuat citra Sulawesi Utara sebagai destinasi wisata dan ekonomi kreatif unggulan, sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi lokal melalui UMKM. ***

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.