Wakil Wali Kota Resmikan Pembangunan Irigasi di Kelurahan Tumobui

0 397

BERANDAKOTA— Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, melakukan peletakkan batu pertama pada pembangunan saluran irigasi yang diprakarsai oleh Kelompok Swadaya Masyarakat P3A Maesa Kelurahan Tumobui, Kecamatan Kotamobagu Timur, Kamis (3/9).

Pembangunan saluran irigasi ini dikerjakan dengan cara padat karya. Kegiatan tersebut merupakan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) oleh mitra kerja DPR RI Komisi V Herson Mayulu melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara.

“Ini merupakan salah satu kontrak politik Bapak Herson Mayulu dengan masyarakat, sekaligus upaya untuk membantu pemulihan ekonomi dengan membangun saluran irigasi yang nantinya akan memberikan manfaat untuk masyarakat luas khususnya untuk para petani di Kelurahan Tumobui,” ujar Wawali.

Sementara itu, Lurah Tumobui, Yodi Tumbelaka, mengatakan pembuatan saluran irigasi merupakan bantuan dari APBN sebesar Rp195 juta yang akan dibangun sepanjang 250 meter.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kelurahan Tumobui, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kotamobagu dan Pemerintah Pusat lewat pak Herson yang telah memberikan bantuan ini. Semoga saluran irigasi ini bisa meningkatkan kualitas pertanian dan mensejahterakan masyarakat,” ucap Yodi.(esgeem)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.