Dinkes Kotamobagu Sebut Sebanyak 109 Nakes telah Menjalani Vaksinasi Covid-19

0 557

BERANDAKOTA- Program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan Wali Kota Tatong Bara pada 1 Februari lalu terus berlanjut. Semua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kotamobagu, mulai melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan (Nakes).

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kotamobagu mencatat, sebanyak 1.375 Nakes yang akan menerima vaksin berjenis Sinovac, yang dipusatkan di 5 puskesmas, 1 klinik, dan 1 rumah sakit.

Baca juga: Pemkot Gelar Kegiatan Penyerahan SPPDT

“Pelayanan vaksinasi dipusatkan di RSUD Kotamobagu, Klinik Polres, PKM Motoboi Kecil, PMK Gogagoman, PKM Kotobangon, PKM Upai, dan PKM Bilalang I,” kata Kepala Dinkes dr.Tanty Korompot, Kamis (4/1).

Tanty mengatakan, Nakes yang akan divaksin harus betul-betul melewati proses yang berlaku.

“Nakes yang menerima vaksin harus melewati proses screening, jika layak maka akan divaksin,” kata Tanty.

Hingga Rabu 3 Januari 2021, jumlah Nakes yang dinyatakan layak divaksinasi sebanyak 109.

“RSUD Kotamobagu 20 orang, Klinik Polres 2 orang, PMK Gogagoman 20 orang, PKM Motoboi Kecil 39 orang, PKM Kotobangon 11 orang, PMK Upai 17 orang, dan PMK Bilalang 1 belum ada,” ujarnya.

Baca juga: Ngopi Di Beranda: Rezi Dan Jalan Sunyi Literasi

Tanty menambahkan, tahap pertama dengan waktu pelaksanaan dari Januari hingga April 2021.

“Sasaran vaksinasi tahap pertama adalah Nakes, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang serta mahasiswa yang sedang menjalani pendidikan profesi kedokteran yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan,” katanya. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.