Paskibraka Tahun Ini Hanya Mengunakan Tiga Orang

0 85
para personil Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2019 di Kotamobagu

BERANDAKOTA—Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. ditengah pandemi Covid-19 upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 tahun hanya akan diisi oleh tiga Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) saja.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Anas Tungkagi melalui Sekretrais Dispora, Hendra Makalalag .”Ke-tiganya merupakan personil yang diambil dari purna paskibraka tahun 2019,” terangnya.

Selain itu lanjut Hendra, agenda seleski personil Paskibraka tahun 2020 yang sempat dilaksanakan  terpaksa harus dihentikan.
“Kami mengacu keputusan pemerintah pusat untuk mengehntikan seleksi calon anggota paskibraka se tanah air. Mengingat ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini,” ungkap Hendra.

Sementara itu, salah satu siswa yang sempat mengikuti seleksi anggota Paskibraka tahun 2020 mengaku pasrah. Menurutnya, kebijakan yang diambil oleh pemerintah sudah sangat tepat untuk kepentingan bersama.

“Kecewa pastila.! karna saya sudah menyiapkan jauh sebelumnya. Tapi mau bagaimana lagi. Kita sedang berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar salah seorang siswa yang meminta Namanya dirahasiakan. (EsGeEm)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan