HMI BMR Galang Dana Untuk Korban Banjir di Bolsel dan Bolmong

0 364

BERANDAKOTA—  Penggalangan dana dilakukan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bolmong Raya, sebagai bentuk solidaritas atas bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Bolsel dan Bolmong. Penggalangan dana dilaksanakan di Bundaran Tugu Pembebasan Permesta, Sabtu (25/7), dengan sasaran para pengendara kendaraan.

Koordinator penggalangan dana, Raski Mamonto mengatakan, selain kegiatan penggalangan dana, aksi tersebut sekaligus mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

“Kegiatan galang dana ini merupakan  upaya kami membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah sekaligus bentuk peringatan kepada masyarakat agar lebih bisa menjaga serta mencintai lingkungan, minimal tidak membuang sampah sembarangan yang kelak akan mengakibatkan penyumbatan pada aliran sungai,” kata Raski.

Senada dengan itu, Ketua Umum HMI Cabang Bolmong Raya, Irwanto Mamonto menambahkan, sudah selayaknya masyarakat BMR peduli dan saling membantu. Irwanto juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan, dengan tidak menebang hutan dan membuang sampah sembarangan sebab itu adalah salah satu faktor terjadinya banjir.

“Kegiatan galang dana ini merupakan langkah kecil kami untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah banjir di Bolsel dan Bolmong. tidak banyak yang bisa kami lakukan selain meringankan beban mereka. Dan juga mengingatkan kepada sesama untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan,” tutup Irwanto. (EsGeEm)

(Visited 7 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan