Masuk Hari Terakhir, BKPP: Dua Peserta Belum Mendaftar SKB CPNS 2019

0 205

BERANDAKOTA— Dari total 362 peserta CPNS Kota Kotamobagu tahun 2019 yang dinyatakan lulus ke tahap Seleksi Kompetisi Bidang (SKB), dikabarkan 360 peserta sudah melakukan pendaftaran melalui portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) Badan kepegawaian Negara (BKN).

“Sejak dibuka tanggal 1 Agustus lalu  sampai dengan batas akhir hari ini, sudah 360 peserta yang melakukan registrasi kembali atau melakukan pendaftaran kembali untuk tahap SKB,” terang Kepala BKPP Kotamobagu melalui Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian, Alfi Syahrin, S.E.

Namun dari total 360 yang telah melakukan registrasi, dua peserta belum melakukan pendaftaran hingga kini. Untuk dua peserta tersebut lanjut Alfi, pihaknya terus melakukan komunikasi melalui nomor handphone keduanya.

“Untuk 1 orang nomor teleponnya tidak aktif, akan tetapi kami sudah menyampaikan pemberitahuan melalui email yang bersangkutan. Untuk 1 orang lagi baru akan melakukan pendaftaran karena masih dalam proses pemulihan setelah melahirkan,” jelas Alfi.

Alfi menambahkan, jika sampai dengan pukul 23.59 Wita malam ini mereka belum melakukan pendaftaran kembali, maka secara otomatis akan ditentukan oleh BKN.

“Seperti tahap Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) sebelumnya, yang tidak melakukan pendaftaran sampai dengan batas akhir waktu yang ditentukan, maka secara otomatis lokasi pelaksanaan SKD mereka akan ditentukan langsung okeh BKN berdasarkan domisili peserta,“ ucap Alfi.

Diketahui, setelah melakukan pendaftaran kembali, para peserta CPNS sudah bisa melakukan encetakan kartu ujian SKB pada tanggal 8 Agustus 2020. Untuk pelaksanaan SKB dimulai sejak tanggal 1 September sampai 12 Oktober 2020 dan lokasi pelaksanaan SKD berdasarkan dengan pilihan lokasi dari masing-masing peserta. Sementara untuk Provinsi Sulut sendiri, pilihan lokasi pelaksanaan SKB yaitu di Kantor BKN Regional XI Manado. (EsGeEm/Kominfo)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan