10 Putra-Putri BMR Yang Bikin Bangga

0 1.406

BERANDAKOTA— Dalam beberapa tahun terakhir, banyak anak muda di Bolaang Mongondow Raya yang berhasil mengharumkan nama daerahnya masing-masing di mata masyarakat BMR, entah itu dari industri musik, akademisi, politik  dan dunia olahraga, dengan torehan prestasi mereka masing-masing.

Siapa saja sih mereka? Berikut 11 anak muda yang berhasil membuat kita bangga menjadi orang Bolmut, Boltim, Bolsel, Kotamobagu dan Bolmong (Bolmong Raya)  karena torehan prestasi mereka.

1.Novia Bachmid

Bermula pada ajang pencarian bakat Idola Cilik, yang disiarkan langsung di RCTI nama Novia Bachmid mulai dikenal. Namanya mulai dikenal luas saat Novia Bachmid menjadi salah satu peserta ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Sungguh sangat membanggakan, Novi yang pada setiap penampilaanya selalu mendapatkan pujian dari juri Indoensia Idol seperti Judika, Bcl, Ari Lasso dan Anang Hermansyah itu menjadi kebanggan tersendiri bagi masyarakat Boltim dan BMR. Tapi sayang, Novia Bachmid hanya finish top 8 besar karena perolehan sms-nya yang sangat rendah. Meski begitu, Novia Bachmid nyatanya kerap tampil di acara televisi nasional. Bahkan baru-baru ini dalam akun channel milik keluarga Anang Hermansyah, Novia Bachmid didaulat menjadi tamu dan diberikan kesempatan berduet dengan Aurel menyanyikan lagu berjudul Listen dari Beyonce.

Novia Bachmid, sumber : Instgram @IndonesiaIdol

2.Rifki Mokodompit

Bagi para pecinta bola di Bolaang Mongondow Raya, nama Rifki Mokodompit tentu tidak asing lagi ditelinga para pecinta bola. Mulai dari club papan atas nasional  seperti Sriwijaya FC, PSM Makassar dan kini membela Persebaya Surabaya menjadi perjalanan kipper yang mengawali karier sepak bolanya di Persibom Bolaang Mongondow. Bahkan baru-baru ini pelatih Tim-nas Indoensia, Shin Taeyong memanggil pria asal Desa Kopandakan I ini untuk menjalani training center (tc)  dalam menghadapi kejuaraan piala Suzuki AFC yang akan dihelat akhir tahun ini.

Rivki Mokodompit/ sumber Jawa Pos

3.Andrey Pakaryanto & Windi Patilima

Olahraga Mixed Martial Arts (MMA) mungkin menjadi salah satu olahraga bela diri yang sangat populer saat ini. Jika kita bicara soal atlet asal Bolmong Raya, tidak salah jika menyandingkan untuk Andrey Pakaryanto dan Windi Patilima. Pasalnya, atlet yang tergabung dalam Bogani Fighting Club ini berhasil mengharumkan nama baik Kotamobagu dan BMR ketika keduanya menang saat bertanding dan disiarkan langsung melalui statiun televisi TvOne.

Andre Pakaryanto dan Widnri Patilima

4.Wahyudi Hamisi

Usaha tak pernah menghinati hasil. Adagium itu paling cocok dilekatkan bagi anak muda asal Kelurahan Siniandian, Wahyudi Setiawan Hamisi. Sebab, mengawali sekolah sepak bola di tempat tinggalnya itu, Wahyudi pernah mengecap jersey timnas Indonesia umur 15 tahun. Wahyudi pun kini tercatat sudah lima tahun membela club papan atas seperti Boernoe FC.  

Wahyudi Setiawan Hamisi

5.Fadillah Adia Mekah Rivai

Fadillah adalah Salah satu atlet bulu tangkis perempuan satu-satunya di Kotamobagu yang bisa lolos ke PB Djarum dan berhak menerima bea siswa dari PB Djarum dari total 29 atlet bulu tangkis se Indonesia penerima beasiswa. Dari prestasinya itulah sehingga gadis asal Kelurahan Sinindian ini berhasil meraih beasiswa kelompok umur 11 tahun dari PB Djarum pada medio September tahun 2017 lalu.

Fadillah Rivai diapit oleh pemkain nasional Ricky Achmad Subagja. sumber: fb

6.Mario Fabio Londok

Selain dua nama diatas seperti Rifki Mokodompit dan Wahyudi Hamisi, Mario Fabio londok juga merupakan atlet pesepak bola yang patut diapresiasi karena prestasinya. Berposisi sama dengan Rifki Mokodompit sebagai kipper, Mario kini menjadi kipper membela club sebesar Persipura. Bahkan, Mario di tahun 2018 sempat mengikuti seleksi  timnas Indonesia U-17.

Mario F Londok, sumber: fb

 

7.Andry Mamonto

Selain masih muda, Andry kini menjadi  tenaga pengajar di Universitas terbesar di Indoensia timur, Universitas Hasanudin. Andri Mamonto sebenarnya namanya lebih dikenal saat ia menjadi salah satu dari tiga peserta debat nasional yang disiarkan langsung oleh TV One dan berhasil meraih juara satu pada tahun 2014.

Andry Mamonto, sumber fb

8.Sukma Lantonge

Seperti Novia Bachmid, Sukma Lantonge juga dikenal lewat acara musik Liga Dangdut Indonesia (Lida) pada ajang pencarian bakat yang disiarkan langsung di statiun televisi Indosiar. Gadis asal Desa Kobo Kecil ini berhasil masuk 30 besar dan tereliminasi 15 besar. Dari prestasinya tersebut patut dibanggakan.

Sukma Lantonge. sumber Instagram

9.Ilham Akbar Mustafa

Mungkin nama Ilham Akbar Mustafa tidak terlalu dikenal luas di Bolaang Mongondow Raya, namun Ilham yang merupakan warga asli Desa Poigar, Kecamatan Poigar adalah salah satu anak muda yang masuk di jajaran tim pemenangan ring 1 Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maaruf Amin sebagai juru bicara milenial. Bahkan ia sering tampil di beberapa statiun televisi berdebat dengan para tokoh-tokoh nasional dari Badan Pemenagan Nasional Prabowo-Sandi pada pilpres lalu. Tak hanya itu saja, di bidang pendidikan, ilham kini sedang menyelesaikan studi pascasarjananya di Universitas Indonesia (UI). Bahkan kini Ilham merupakan pengusaha muda yang juga masuk dalam Pengurus Pusat (PP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI). Selain itu, Ilham tercatat sebagai CEO Nusa Bangun Perkasa.

Ilham Akbar Mustafa. sumber: fb

10.Mitti Zasi Lantong

Lagu yang berjudul Seperti Yang Kau Minta, ciptaan dari Pongki Barata yang dipopulerkan oleh penyanyi mendiang Chrisye, dicover oleh Mitti Zasia Lantong dengan jumlah viewer mencapai 11 juta. Itulah salah satu video cover yang dinyanyikan oleh Mitti yang diunggah di situs video youtube. Mitti yang merupakan gadis asal Kelurahan Motoboi Kecil ini bisa dikatakan sukses dalam bidang industri musik di tanah jawa. Itulah mengapa Mitti cukup dikenal di Bolmong Raya.

Mitti Zasi Lantong. sumber: Instgram

(EsGeEm)

(Visited 139 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan