Silangen Tinjau Pembangunan Rusun BPTK Bitung

0 507

BERANDAKOTA— Proses pembangunan rumah susun di UPTD Balai Pelatihan Tenaga Kerja (BPTK) Kelas A Provinsi Sulut di Kota Bitung terus dilakukan hingga kini.

Mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut, Edwin Silangen, meninjau Proyek Rusun BPTK itu yang menelan anggaran sebanyak Rp 12, 4 miliar.

Diketahui, setelah pembangunan fisik rusun berlantai tiga ini selesai, akan dilanjutkan dengan penyediaan fasilitas workshop dan peralatan pada tahun 2021.

“Proyek yang sekarang sedang dibangun adalah kepedulian Gubernur Sulut terhadap kemajuan tenaga kerja dengan memperjuangkan fasilitas pelatihan baik ketersediaan bangunan maupun peralatan praktek,” kata Silangen.

Selain meninjau pembangunan rusun BPTK, Sekdaprov Silangen yang didampingi Kadis Koperasi dan UKM, Ronald Sorongan, dan Kepala UPTD BPTK Bitung, Rahel Rotinsulu, juga melihat pembuatan masker kain yang dikerjakan para peserta pelatihan keterampilan menjahit.

“Nantinya produk masker di sini juga akan dibagikan ke masyarakat untuk mendukung program PKK Gebrak Masker di Sulut,” terang Silange. (humpro/esgeem)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.