Lagi Viral, Begini Cara Bikin Avatar di Facebook!

0 578

BERANDAKOTA— Media sosial Facebook kini dihebohkan dengan hadirnya “Avatar”. Avatar merupakan fitur baru dari Facebook yang mirip dengan Bitmoji Snapchat.

Dilansir melalui indianexpress.com Avatar Facebook ini merupakan representasi yang memungkinkan penggunaan untuk berbagai emosi dan mengungkapkan perasaannya dengan cepat.

Sehingga pengguna bisa meminimalkan tekanan komunikasi selama percakapan. Fitur ini dapat digunakan dalam membuat komentar, cerita dan lain-lain.

Bahkan, bisa untuk membuat profil dirinya menjadi identitas kartun, smiley dan stiker animasi. Fitur Avatar Facebook ini sudah dirilis sejak Mei lalu di Amerika Serikat.

Kini, pengguna Facebook di Indonesia pun sudah bisa ikut menikmatinya. Lantas bagaimana cara membuat Avatar di Facebook?

sumber foto: Fecabook

 

Pembuatan avatar ini sangatlah mudah dan sederhana.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi facebook di smartphone kamu.
  2. Masuk ke menu Facebook tekan simbol tiga garis yang ada di bagian kanan-bawah layar.
  3. Pilih “See More”
  4. Pilih “Avatar”
  5. Tekan next (lanjut), lalu tekan “Get Started”.
  6. Selanjutnya pilih warna kulit yang kamu inginkan pada avatarmu dan tekan Next.
  7. Pilih gaya rambut, warna rambut, bentuk wajah, bentuk dan warna mata, make up, alis, bentuk hidung, kumis dan jenggot, bentuk tubuh, pakaian dan lain-lain.

Jika ingin melakukan penyesuaian yang lebih detail, pengguna bisa mengatur garis

  1. Jika selesai, tekan tanda centang di pojok kanan atas layar. Lalu tekan next dan done.

Selanjutnya jika avatarmu sudah selesai, pengguna bisa mulai menggunakan sebagai foto profil atau membagikan di feed Facebook dengan memilih tanda panah di kanan atas layar.

Pengguna lantas bisa melihat stiker avatar yang tersimpan di ikon stiker. Sementara jika ingin menggunakannya di kolom komentar, pilih ikon stiker di kolom komentar dan pilih ikon avatar. (JatimTimes/esgeem)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.