Raih Juara Umum MTQ Ke XXVIII, Wali Kota Sambut Kontingen Kafilah 

0 151

BERANDAKOTA— Wajah bahagia Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, tampak saat menyambut kembalinya kontingen kafilah Kotamobagu yang meraih juara umum pada lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (3/9).

“Sebagai pemerintah, saya memandang kita semua telah melaksanakan yang terbaik. Kita melihat kebelakang apa yang menjadi program pemerintah yang didukung penuh oleh masyarakat dan teristimewa oleh kementerian agama dan seluruh pihak yang terlibat, seperti taman pengajian dan pesantren,” kata Wali Kota dalam sambutannya.

Lanjut wali kota, ini merupakan tantangan bagi kita di tengah perkembangan teknologi dan informasi untuk terus meningkatkan iman dan taqwa, teristimewa bagi generasi-generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Sejak lima tahun ini pemerintah telah mengupayakan anggaran untuk taman pengajian, bantuan untuk madrasah dan lain-lain. InsyaAllah kegiatan seperti ini tetap kita jaga dan pelihara, dan dapat dimanfaatkan untuk kemajuan daerah. Saya juga ingin menyampaikan bahwa program pemerintah khususnya bantuan-bantuan di taman pengajian tentu akan kita bicarakan kembali sampai pada unsur-unsur yang terkait peningkatan minat baca dan hafalan anak-anak kita,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, wali kota menyampaikan selamat kepada kontingen Kafilah Kotamobagu yang telah sukses meraih juara 1 umum pada pelaksanaan MTQ XXVIII Provinsi Sulawesi Utara. “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Kotamobagu mengucapkan banyak selamat kepada kontingen Kafilah atas prestasi yang telah didapat. Berkat doa, dukungan serta semangat dari kita semua hari ini kita terima kontingen ini dengan hasil yang sangat luar biasa. Insya Allah juara umum ini bisa kita dapatkan di tahun-tahun mendatang,” ucapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Sekretaris Daerah, Sande Dodo, para asisten, Kepala Badan Pusat Statistik Kotamobagu, Dedi Tjahjawinardi, Perwakilan Kantor Kementerian Agama, Sahran Gonibala, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kotamobagu, Nasrun Gilalom, Ketua Kontingen Kafilah, M. Husein, serta para pimpinan organisasi perangkat daerah. (esgeem)

(Visited 2 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan