SDN 3 Pobundayan Wakili Sulut Mengikuti Sekolah Peduli Lingkungan

0 169

BERANDAKOTA— Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Pobundayan didaulat mewakili Provinsi Sulawesi Utara mengikuti ajang Web-bassed Seminar (Webinar) yang diselenggarakan Pusat Pelatihan Masyarakat dan Pengembangan Generasi Lingkungan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementeran Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia.

Sebelum SDN 3 Pobundayan didaulat, sekolah tersebut berhasil masuk nominasi dalam ajang Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Utara, yang telah diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu melalui Kabid Penataan dan Peningkatan Kapasitas, Irwan Paputungan, mengatakan. “SDN 3 Pobundayan akan mewakili Sulut sesuai permintaan DLH Provinsi Sulut sebagai tindak lanjut dari program Kementerian LHK RI,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Irwan Paputungan.

Lanjutnya, output kegiatan tersebut bertujuan menghasilkan sekolah-sekolah yang peduli terhadap lingkungan. “Kegiatannya nanti pada tahun 2021 mendatang, ini baru sebatas bimbingan teknis. Output yang diharapkan seperti adanya proses pembelajaran tentang peduli lingkungan di sekolah. Kami dari DLH Kotamobagu hanya sebatas memfasilitasi dan mendampingi saja,” tandasnya. (esgeem)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan