Susilawati Gilalom Jabat Kepala UPTD Perlindungan Anak

0 245

BERANDAKOTA— Susilawati Gilalom resmi menjabat Kepala Unit Pelaksana Teknis Daeah (UPTD) Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A), usai menerima  Surat Keputusan (SK) dari Sekretaris Daerah (Sekda), Sande Dondo, Jumat (18/9).

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Anak dan Perempuan (DP3A), Sity Rafiqah Bora, keberadaan UPTD di lingkungan instansi DP3A adalah bagian dari penjabaran dari fungsi kelengkapan pelayanan teknis pembantu untuk melindungi hak-hak perempuan dan anak.

“Nanti UPTD Perlindungan Perempuan dan Anak berkewanangan menyelenggarakan pelayanan perlindungan untuk anak dan perempuan yang mengalami permasalahan di tingkat kabupaten dan kota,” terang Rafiqa.

Di tahun 2021 lanjut Rafqah, UPTD PPA juga akan menerima kucuran Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik dari Kementerian Perlindungan Perempuan dan Anak.

“Kami sangat berharap tahun depan Kotamobagu bisa menjadi salah satu daerah yang menerima DAK  dari Kementerian dalam upaya menjanakan program sesuai dengan tupoksi DP3A,” tutupnya.(esgeem)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.