Bedah Buku “Otak dan Kota” Karya Taufiq Pasiak, Irwanto: Sangat Disayangkan Jika Tidak Memiliki Buku Ini

0 215

BERANDAKOTA—  Sejumlah alumni aktivis Himpunan Mahasiswa Islam, serta kader aktif HMI Cabang Bolmong Raya dan Manado ikut dalam kegiatan bedah buku “Otak dan Kota” karya dr. Taufiq Pasiak yang dilaksanakan sore tadi, bertempat di Café Jarod, Kelurahan Sinidian, Kecamatan Kotamobagiu Timur.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan milad Korps Alumni HMI (KAHMI) ke-54 tahun, yang jatuh pada 16 September kemarin.

Endi Rohendi Biaro selaku moderator menyampaikan, bahwa buku “Kota dan Otak” merupakan represntasi dari gagasan yang ditulis oleh Taufiq Pasiak sebagai ahli neuronsains di Indonesia berdasarkan perjalanan hidup dari seorang dosen di Universitas Samra Tulangi fakultas kedokteran.

“Buku ini sangat rekomended ya, selain mengandung sains, sastra, dan sisi religi sangat tergambar dari buku ini. Benar-benar wajib di miliki oleh kita,” ujar Endi.

Sementara itu, Taufiq Pasiak mengatakan, buku berjudul “Otak dan Kota” salah satu buku dari sekian banyak buku yang ia tulis berdasarkan pengalamannya.

“Dalam buku ini terdapat banyak kisah yang saya cantumkan di dalamnya, sebagai referensi dari para pembaca buku  ini. Saya menulisnya dari hasil empirik, apa yang saya rasa, dengar, lihat, saya tuangkan dalam buku itu,” terang Taufiq Pasiak.

Selain itu, Anggota Majelis Wilayah (MW) KAHMI Sulut ini juga menyampaikan apresiasinya bagi KAHMI MD Kotamobagu dan Bolmong yang turut memfasilitasui kegiatan bedah buku “Otak dan Kota”.

Ditempat yang sama, Ketua Umum HMI Cabang Bolmong Raya, Irwanto Mamonto mengatakan, bagi kader HMI, Taufiq Pasiak adalah seorang ilmuwan di bidang neurosains, akademisi dan juga penulis buku-buku best seller menjadi rujukan. “Buku ini sangat memberikan kesan, penjelasannya sangat komprehensif, sangat disayangkan jika kita tidak memiliki buku ini,” terang Irwanto. (Esgeem)

 

(Visited 19 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan