Sukses, 13 Titik Dibersihkan Dari Sampah Dalam Peringatan World Cleaneup Day

0 215

BERANDAKOTA— Sejumlah Komunitas di Kotamobgau melakukan  hari Bersih-bersih di tiga titik wilayah di Kotamobagu. Hal tersebut merupakan peringatan Hari Bersih-bersih se dunia atau World Cleaneup Day yang dilaksanakan setiap tahun.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Boki Hoti Nimbang, di buka langsung oleh Walikota-Kotamobagu, Nayodo Koerniawan SH, serta diikuti oleh sejumlah Organisasi dan Komunitas yang tersebar di Kotamobagu.

Sejumlah Komunitas melakukan Bersih-bersih dalam peringatan World Cleaneup Day di Kotamobagu.

Nayodo dalam penayampaiannya, memberikan apresiasi kepada Komunitas World Cleaning Day (WCD) Kotamobagu yang sudah melaksanakan kegiatan serupa sertiap tahunnya.

“Kami sangat berterimah-kasih kepada Komunitas WCD, masyarakat dan seluruh Komunitas yang turut serta dalam aksi bersih-bersih ini,” katanya.

Menurut Nayodo, suksesnya Kotamobagu meraih Adipura selama tujuh kali berturut-turut, merupakan bukti dari kesadaran masyarakat soal kebersihan lingkungan.

“Implementasi ini menjadi indicator sehingga kita bisa meraih Adipura setiap tahunnya,” ujarnya.

Terpisah, Leader WCD Kotamobagu, Harry Pasambuna, mengukapkan kegiatan WCD di Kotamobagu adalah bagian dari tanggung jawab Komunitas WCD.

“Kegiatan WCD ini untuk dapat membentuk karakter, rasa sosial dan kepedulian untuk menjaga kebersihan khususnya di Kotamobagu,” ungkapnya. (esgeem)

 

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan