Dorong Pertumbuhan Ekonomi, Pemkot Berikan Diklat Bagi UMKM di Kotamobagu

0 183
BERANDAKOTA— Guna mendorong Para Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) agar terus bergerak ditengah pandemi Covid-19. Pemerintah Kota Kotamobagu yang menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kewirausahaan bagi kelompok strategis masyarakat di Kotamobagu. Yang digelar di Aula Rumah Dinas Walikota.
Walikota Kotamobagu, Tatong Bara mengatakan, melihat perkembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kotamobagu yang terus meningkat, pemerintah merespon dan memberikan pendampingan serta permodalan dan pendidikan.
“Semoga dengan adanya Diklat ini dapat membantu para pelaku UMKM untuk lebih baik kedepan, dan memberikan dampak positif terhadap ekonomi di daerah Kotamobagu. Dan juga tentu harapannya kedepan dapat memberikan dorongan kepada para pelaku UMKM untuk lebih baik kedepan, serta memberikan dampak positif terhadap ekonomi di daerah kita,” kata Tatong, dalam sambutannya
Sementara itu, Kepala Disdagkop-UKM Kotamobagu, Herman Aray mengatakan, kegiatan ini diikuti 50 peserta UMKM dan dilaksanakan selama tiga hari terhitung tanggal 28 sampai 30 September 2020.
“Narasumbernya berasal dari kalangan profesional, kemudian dari pemerintah Provinsi Sulut. Sementara sumber dana pada kegiatan ini berasal dari dana alokasi Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik tahun 2020,” terangnya.(EsGeEm)

 

(Visited 9 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan