Anggaran Pembangunan Command Center Kembali Ditata

0 152

BERANDAKOTA-Berbagai terobosan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, di antaranya adalah program Smart City. Sarana untuk program itu kini menjadi prioritas pemkot Kotamobagu guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk mewujudkan itu, sarana dan prasarananya terus dipenuhi, seperti pembangunan Command Center, Masterplan Smart City, dan SPBE (Sitem Pemerintahan Bernasis Elektronik).

Kepala Diskominfo Ahmad Yani Umar mengatakan, untuk data center serta fasilitas lainnya sudah dibangun sebelumnya. Kini, pihaknya sedang fokus pada pembangunan gedung Command Center.

Command Center ini, ungkap Ahmad Yani, sebenarnya akan terealisasi tahun 2020, anggarannya sudah tertata. Namun karena pandemi, dan pembangunannya melibatkan banyak orang, maka untuk mengantisipasi hal tersebut anggaran pembangunan ditunda.

“Makanya untuk rencana anggaran 2021, kami kembali menata anggaran pembangunan Command Center,” kata Ahmad Yani.

Ia menambahkan, selain Command Center ada juga rencana anggaran masterplan Smart City dan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

“Rangkaian program ini adalah upaya menuju Smart City atau road to Smart City tahun 2022. Semua adalah perluasan program Pemerintah Pusat,” tuturnya.

Ia memaparkan, tiga program ini masing-masing punya rincian anggarannya, Command Center kurang lebih Rp 700 juta, Masterplan Smart City dan SPBE kurang lebih Rp250 juta.

“Setelah masterplan dan SPBE telah ada, akan menindaklanjutinya dengan Perwa,” tambahnya.(esgeem)

(Visited 12 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan