32 Atlet Silat Kotamobagu Memboyong Berbagai Medali dan Piagam

0 534

BERANDAKOTA – Sebanyak 32 atlet pencak silat Kota Kotamobagu raih prestasi juara umum di Turnamen Terbuka Wilayah Timur yang diselenggarakan di Provinsi Gorontalo pertengahan November 2020 lalu, Senin (7/12) di lapangan Boki Hotinimbang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi mengatakan, Para atlit yang ikut turnamen berhasil membawa pulang 22 medali emas, 12 perak, dan 11 perunggu untuk kategori pemula dan praremaja.

“Medali emas, perak, perunggu dan piagam yang diserahkan kepada atlet-atlet pencak silat Kota Kotamobagu ketika mengikuti turnamen terbuka di Gorontalo berasal dari dua kategori, yakni remaja dan pemula. Kotamobagu meraih juara umum untuk dua kategori tersebut. Ini hasil yang sungguh luar biasa karena turnamen ini diikuti oleh beberapa provinsi, baik Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Provinsi Gorontalo. Untuk Sulut diikuti 8 kabupaten/kota termasuk Kota Kotamobagu,” kata Anas.

Prestasi yang diraih para atlet ini sangat luar biasa, karena walaupun sudah beberapa kali mendapatkan medali, terutama medali emas diajang regional maupun nasional, kategori kelompok umur menjadi aset pencak silat Kota Kotamobagu ke depan.

“Rata-rata yang mengikuti turnamen ini usia mereka di bawah 15 tahun, paling banyak umur 8, 9 dan 10 tahun yang mendapatkan medali emas,” ujarnya.

Kami dari Dispora turut mendukung para atlit selama mengikuti turnamen di Gorontalo, mulai dari keberangkatan mereka hingga kembali ke Kotamobagu.

“Walaupun kita tahu bersama ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, dan penganggaran untuk cabang olahraga tahun ini sangat minim, terutama di peningkatan prestasi. Sebab yang tertata tidak ada untuk pembinaan seluruh cabang. Mudah-mudahan di tahun 2021, kami sudah usulkan dan semoga tidak ada perubahan sampai penetapan APBD,” katanya. (Cea)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.